FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 02-2019

    4978

    [HOAKS] 32 Rekening Milik Presiden Joko Widodo dan Istrinya di 20 Bank Luar Negeri

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan :

    Jelang Pilpres 2019, media sosial diramaikan dengan unggahan-unggahan terkait informasi tidak benar dan kritikan terhadap keburukan masa lalu tiap calon presiden. Salah satunya yang sedang viral di media sosial adalah sebuah video berjudul “Rekening Gendut Jokowi di Luar Negeri Tidak Dilaporkan”. Dalam video itu ditampilkan Ketua Progres 98, Faizal Assegaf yang menyebutkan ada 32 rekening milik capres Joko Widodo dan istrinya, Iriana Joko Widodo, di beberapa bank di luar negeri yang bernilai hingga 8 juta dolar AS.

    Faktanya berita tersebut merupakan isu lama yang diangkat lagi pada tahun ini menjelang pilpres 2019, tepatnya di sebuah akun Facebook pada tanggal 10 Februari 2019. Isu tentang presiden Jokowi dan istrinya yang memiliki 32 rekening di 20 bank luar negeri  muncul pertama kali pada tahun 2014 dan sudah dinyatakn "clear" oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan).

    Link Counter :

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/3665198/cek-fakta-hoaks-jokowi-miliki-rekening-gendut-di-luar-negeri?fbclid=IwAR3f6vZAyisJyQqLqx3OeqCrQuh7HV8cvSJv5m6xqcpktT5tYoKKHtmnBhM

    Berita Terkait

    [HOAKS] Pulau Dewata Tragis, Gelombang Tinggi Mencekam dan Melalap Habis Wilayah Pantai Bali

    Selengkapnya

    [HOAKS] Presiden Jokowi Berikan THR Berupa Emas 24 Karat di TikTok

    Selengkapnya

    [HOAKS] Presiden Joko Widodo Perintahkan untuk Menangkap Para Pendemo Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] KPK Temukan Brankas Rahasia Milik Presiden Jokowi

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA