FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 02-2019

    1945

    [DISINFORMASI] Waspada Ada Begal di Wilayah Limunjan, Berau, Kalimantan Timur

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan:

    Beredar sebuah unggahan di media sosial facebook, yang berisi bahwa telah terjadi pembegalan di Jalan Poros Limunjan, Sambaliung, Berau.

    Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, kejadian sesungguhnya bukanlah aksi pembegalan melainkan kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh seorang warga Jalan Kemakmuran, Kelurahan Sambaliung.

    Hal tersebut juga dibantah keras oleh Kapolsek Sambaliung, Iptu Dedik saat dikonfirmasi Berau Post di ruang kerjanya, Sabtu (9/2).

    Dedik menegaskan bahwa berita begal di medsos tersebut tidak benar adanya alias hoaks. Namun yang sesungguhnya terjadi adalah pria berinisial SO berusia 25 tahun yang terjatuh dari sepeda motornya, bukan karena dibegal.

    “Diduga korban berkendara dalam kondisi mabuk, sehingga Out of Control dan dia beserta sepeda motornya masuk parit. Saat hendak ditolong oleh warga sekitar, korban lari, mungkin karena takut soal jam 4 subuh,” jelas Dedik.

    Karena panik, akhirnya kendaraan dan handphone milik korban ditinggal lari. Sepeda motor dan handphone korban tersebut diamankan atau disimpan oleh warga sembari menunggu pihak keluarga korban datang. 

    Jajaran Polsek Sambaliung pun, lanjut Dedik, telah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban dan orangtua korban membenarkan bahwa kejadian tersebut bukan kasus begal tapi peristiwa Lakalantas. “Motor dan HP korban sudah diambil keluarganya. Keluarga membenarkan anaknya mengalami kecelakaan tunggal, bukan dibegal,” tegas dia.

    Link counter:

    http://berau.prokal.co/read/news/59097-polisi-pastikan-begal-di-limunjan-hoaks.html

    Berita Terkait

    [HOAKS] Tiga Orang Anak Berusia Sepuluh Tahun Lolos dari Penculikan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara

    Selengkapnya

    [HOAKS] Perempuan Berlumuran Darah Korban Begal di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Presiden Joko Widodo Pecat Ketua MK Anwar Usman

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Kabupaten Gunungkidul Darurat Klitih

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA