FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 02-2019

    1489

    [DISINFORMASI] Jokowi Lebih Dari 10X Sholat Selama Hampir 5 Tahun

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS/DISINFORMASI

    Penjelasan :

    Telah beredar postingan di facebok dan di media sosial dengan tulisan jokowi sholat lebih dari 10 kali sholat selama hampir 5 tahun, sholat didepan kamera dan tidak bisa membaca firman2 allah swt tapi menjadi imam sholat didepan kamera.

    Kesimpulannya dalam berita diatas adalah tidak benar di dalam isi berita news.detik.com bahwa dalam urusan religius jokowi selama ini tak pernah meninggalkan sholat lima waktu. Dalam artian jokowi hanya mengerjakan sholat 5 waktu dan sholat sunnah saja. Kejadian serupa terjadi di kantor pimpinan pusat muhammadiyah jl Menteng Raya, Jakarta Pusat Jokowi yang bertandang ke kantor tersebut didaulat menjadi imam shalat dzuhur oleh ketua umum PP Muhamadiyah Din Syamsudin. Dan beliaulah yang menjadi imam shalat dzuhur berjamaah sampai sholat dengan khusyu dengan mengucapkan kata syukur alhamdulillah gak ada kamera,kata Din Syamsudin disambut tawa tokoh yang hadir.

    Dalam berita tribun news juga di perjelaskan bahwa jokowi melakukan sholat sunnah berjamaah di Afganistan untuk mendoakan warga Afganistan yang tewas dalam berbagai serangan teror. Ternyata jokowi juga pernah menjadi imam shalat di lombok dengan membaca surah al humazah dirakaat pertama dn rakaat kedua membaca surah Quraish.

    Link Counter :

    https://news.detik.com/berita/2631034/kisah-jokowi-yang-tak-lupa-salat-lima-waktu

    http://www.tribunnews.com/nasional/2018/01/31/yang-benar-jokowi-jadi-imam-atau-makmum-netter-terlanjur-ribut-gibran-ikut-komentar-begini?page=2

    https://nasional.kompas.com/read/2018/01/31/09533041/viral-foto-jokowi-jadi-makmum-shalat-di-afghanistan-ini-penjelasan-istana

    https://news.detik.com/berita/d-4165595/kesaksian-tgb-soal-bacaan-salat-magrib-jokowi-sangat-terang

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Presiden Joko Widodo Pecat Ketua MK Anwar Usman

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Kabupaten Gunungkidul Darurat Klitih

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA