FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 01-2019

    1621

    Dirjen IKP Imbau Humas K/L Optimalkan GPR TV untuk Diseminasi Informasi

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunkasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengimbau hubungan masyarakat (humas) di kementerian dan lembaga pemerintah dapat mengoptimalkan pemanfaatan Government Public Relation TV (GPR TV) sebagai wadah sosialisasi program dan capaian kerja.

    Menurut Dirjen Niken mengatakan, GPR TV setiap saat memerlukan konten tayangan tentang kehumasan menggunakan format video. “Akhir tahun lalu kami baru meluncurkan GPR TV. kami membutuhkan konten video seperti pidato Menteri, pimpinan lembaga bahkan bisa dari para Dirjen dan Direktur jika ada hal-hal yang perlu didesiminasikan,” ujar Niken di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

    Sejak diluncurkan Desember 2018, Niken menyebutkan bahwa jumlah penonton GPR TV telah mencapai puluhan juta sehingga menjadi capaian yang bagus mensosialisasikan program pemerintah.

    “Televisi satelit yang potensi penontonnya ada 38 juta. Ini adalah televisi kita bersama, mari manfaatkan televisi Humas ini untuk memberikan sosialisasi dari setiap program kementerian dan lembaga kepada masyarakat Indonesia,” kata Niken.

    Niken menuturkan, setiap program atau informasi yang disampaikan oleh kementerian dan lembaga menjadi prioritas utama di GPR TV dengan kebutuhan narasumber adalah pimpinan humas.

    “Kami harapkan konten di GPR TV bisa diisi oleh para humas. Bahkan kepala humas bisa dibuatkan konten khusus untuk sosialisasi, misalnya mengenai kebijakan, program atau strategi komunikasi,” ujar Niken.

    Selain konten kehumasan, Niken mengungkapkan, GPR TV juga menyiarkan beberapa program tayangan seperti Sudut Istana seputar Presiden dan Wakil Presiden, Bincang Menteri, Kabar Daerah, Bhineka Tunggal Ika serta prestasi anak bangsa di ajang nasional dan internasional.

    “GPR TV memiliki visi mencerahkan, memberdayakan dan memperkokoh NKRI dengan mengenalkan ragam potensi daerah dari seluruh kepulauan di Indonesia yang begitu kaya,” kata Niken. 

    Tayangan GPR TV kini dapat ditonton di platform aplikasi KUGO. Selain itu juga dapat diakses melalui platform televisi satelit Ninmedia oleh masyarakat seluruh Indonesia.**

    Berita Terkait

    KPU Tak Lagi Keluarkan Undangan Fisik untuk Pemilih? Itu Hoaks!

    Komisioner KPU Idham Holik menjelaskan pesan berantai yang beredar yang menyebut KPU tidak memberikan undangan fisik untuk mencoblos adalah Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Pemberangkatan Pasukan TNI ke Palestina? Itu Disinformasi!

    Konon pemberangkatan pasukan TNI tersebut dikaitkan dengan perang yang terjadi di wilayah Gaza, Palestina. Selengkapnya

    Kematian Petugas KPPS Pemilu 2019 Karena Diracun? Awas Disinformasi!

    Konon, dalam narasi video dinyatakan bahwa IDI sepakat memutuskan bahwa penyebab kematian tersebut karena diracun, bukan karena kelelahan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA