FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 01-2018

    1322

    Presiden Ajak Bukalapak Ikut Kembangkan Lebih Banyak Lagi UMKM

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengajak Buka Lapak untuk turut serta bersama Pemerintah mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam membangun brand sesuai dengan keinginan pasar. 

    "UMKM yang ada di negara kita ada 56 juta, jumlah yang sangat besar sekali. Tapi ada banyak problem di UMKM kita yang berkaitan dengan bagaimana membangun brand, bagaimana mengikuti desain yang sesuai dengan keinginan pasar, bagaimana membuat kemasan agar menarik pembeli dan persoalan lain yang menyangkut modal," ajak Presiden saat menghadiri Hari Ulang Tahun Bukalapak ke 9 Tahun sekaligus Peluncuran Buku Mitra Buka Lapak di Jakarta Convention Hotel, Jakarta, Kamis, (10/01/2019). 

    Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meyakini kehadiran Bukalapak sebagai salah satu teknologi terbesar di Indonesia dapat meningkatkan kesejahteraan UMKM. Oleh karena itu, akses ke pasar dapat diselesaikan secara bertahap jika dunia usaha, swasta dan pemerintah dapat membangun negara ini bersama.

    "Saya melihat ada peluang dengan hadirnya Bukalapak, pada kesempatan yang baik ini Saya mengajak Bukalapak agar membangun ekosistem online ini supaya sambung dengan  ekosistem oflinenya, artinya seluruh UMKM yang ada di negara kita semuanya bisa masuk ke Bukalapak, melalui kerjasama dengan kementerian yang ada," ujar Presiden.

    Kehadiran Bukalapak juga merupakan langkah besar dalam memperkenalkan mitranya yang disambut baik oleh Presiden Jokowi. Menurutnya, Bukalapak hadir sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan usaha kecil di Indonesia. 

    "Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 9 kepada Bukalapak, terima kasih atas kerja kerasnya, atas segala semangat positifnya dalam ikut membangun ekonomi di negara kita Indonesia. Untuk kita semua, selamat berlapak di tahun 2019 ini," Kata Presiden menutup sambutannya. 

    Salah satu terobosan yang dilakukan Bukalapak adalah memberdayakan warung untuk terhubung dengan teknologi, sejak diperkenalkan pertama kalinya pada awal tahun 2017 hingga saat ini, Bukalapak telah memberdayakan lebih dari 500 ribu warung dan 700 ribu pelaku usaha mandiri di seluruh Indonesia. Tepat di usia 9 tahun ini, Buka Lapak juga merangkul lebih dari empat juta pelapak dan 50 juta pengguna se-Indonesia. 

    Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan berbagai inovasi dari segi teknologi dan kampanye kreatif yang dihadirkan merupakan prioritas Bukalapak dalam meningkatkan kenyamanan para pengguna. Zaki mengatakan, Bukalapak berkomitmen untuk terus menerobos batas dan menciptakan inovasi mutakhir untuk memberikan solusi bagi masyarakat.  

    "Mitra Bukalapak merupakan wujud nyata dari komitmen Bukalapak dalam memberdayakan usaha kecil secara menyeluruh serta mendorong penetrasi digital, melaui mitra Bukalapak, warung dapat semakin naik kelas karena semakin terhubung dengan teknologi," Kata Achmad Zaky. **

    Berita Terkait

    Kominfo Apresiasi Komunikasi Publik Kementan Tangani Penyakit Hewan

    Ada dua hal yang membuat Kementan berhasil menangani penyakit PMK secara cepat. Pertama kompetensi penanganan di lapangan yang mumpuni dan k Selengkapnya

    Presiden Pecat Hakim Wahyu Iman Santoso? Itu Hoaks!

    Dalam video yang beredar tidak ditemukan informasi tersebut. Selengkapnya

    Indonesia-Australia Bahas Isu Keamanan Digital dan Dukungan di ITU PP-22

    Indonesia dan Australia memiliki kesamaan isu yang berkaitan dengan keamanan dan konektivitas digital. Selengkapnya

    Dirjen IKP: DEWG G20 Ikut Kembangkan Keterampilan Digital Pelaku UMKM

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong menyatakan hal itu berlangsung melal Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA