FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 12-2018

    1741

    Kementerian Kominfo Luncurkan Kembali Portal Indonesia.go.id

    Kategori Sorotan Media | daon001
    DISKUSI PROYEK PALAPA RING Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberikan pemaparan mengenai proyek Palapa Ring Paket Barat, Tengah dan Timur dalam diskusi bersama media di Jakarta, Senin (19/11/2018). Proyek Palapa Ring merupakan salah satu proyek kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan skema "Availability Payment" untuk pengembangan jaringan "backbone" yang dirancang dan dilaksanakan dengan menggunakan sistem komunikasi kabel laut dan sistem komunikasi serat optik ke 57 kota atau kabupaten yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi.

    Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan kembali portal pemerintah yang menjadi jendela Indonesia, www.indonesia.go.id di Gedung Kominfo, Senin. 

    Portal akan dikelola dengan melibatkan diantaranya Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kepala Staf Kepresidenan, Sekretariat Negara dan juga Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional. 

    "Ini adalah beranda Indonesia. isinya mengenai semua tentang Indonesia. Di sini konten tentang Indonesia yang terpercaya," kata Menteri Kominfo Rudiantara saat peluncuran portal tersebut. 

    Ia mengatakan, peluncuran kembali portal tersebut untuk rebranding, dan memperkuat konten terpercaya dari pemerintah. Di dalamnya informasi mengenai beragam hal mengenai Indonesia.  

    Ia mengatakan, Indonesia memiliki banyak informasi dan pesona-pesona yang dapat disebarluaskan sehingga bisa diakses oleh banyak pihak, termasuk warga dunia. Mulai dari prestasi hingga budaya maupun pariwisata. 

    Melalui informasi-informasi yang terpercaya tersebut, maka brand Indonesia juga dapat semakin dikuatkan. Melalui brand yang kuat maka mampu menbangun kebanggaan, loyalitas dan meningkatkan daya saing. 

    Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengharapkan bahwa konten dari portal indonesia.go.id dapat menjadi pintu masuk mengenai Indonesia. 

    Sementara itu, portal www.indonesia.go.id yang diluncurkan kembali kali ini memiliki wajah tampilan yang baru, berbeda dari sebelumnya, dengan data terbaru dan terlengkap, navigasi, serta pengkanalan yang lebih baik. 

    Untuk sementara masih falam bentuk web, belum aplikasi. "Ya kan satu-satu dulu, ini kita perkuat, perbaiki," kata Menkominfo Rudiantara usai peluncuran. 

    Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi.

    Sumber berita: www.antaranews.com (10/12/2018)

    Pewarta: M. Arief Iskandar

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA