FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 12-2018

    857

    Kementerian Kominfo Luncurkan Kembali Portal Indonesia.go.id

    Kategori Sorotan Media | daon001
    DISKUSI PROYEK PALAPA RING Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberikan pemaparan mengenai proyek Palapa Ring Paket Barat, Tengah dan Timur dalam diskusi bersama media di Jakarta, Senin (19/11/2018). Proyek Palapa Ring merupakan salah satu proyek kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan skema "Availability Payment" untuk pengembangan jaringan "backbone" yang dirancang dan dilaksanakan dengan menggunakan sistem komunikasi kabel laut dan sistem komunikasi serat optik ke 57 kota atau kabupaten yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi.

    Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan kembali portal pemerintah yang menjadi jendela Indonesia, www.indonesia.go.id di Gedung Kominfo, Senin. 

    Portal akan dikelola dengan melibatkan diantaranya Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kepala Staf Kepresidenan, Sekretariat Negara dan juga Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional. 

    "Ini adalah beranda Indonesia. isinya mengenai semua tentang Indonesia. Di sini konten tentang Indonesia yang terpercaya," kata Menteri Kominfo Rudiantara saat peluncuran portal tersebut. 

    Ia mengatakan, peluncuran kembali portal tersebut untuk rebranding, dan memperkuat konten terpercaya dari pemerintah. Di dalamnya informasi mengenai beragam hal mengenai Indonesia.  

    Ia mengatakan, Indonesia memiliki banyak informasi dan pesona-pesona yang dapat disebarluaskan sehingga bisa diakses oleh banyak pihak, termasuk warga dunia. Mulai dari prestasi hingga budaya maupun pariwisata. 

    Melalui informasi-informasi yang terpercaya tersebut, maka brand Indonesia juga dapat semakin dikuatkan. Melalui brand yang kuat maka mampu menbangun kebanggaan, loyalitas dan meningkatkan daya saing. 

    Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengharapkan bahwa konten dari portal indonesia.go.id dapat menjadi pintu masuk mengenai Indonesia. 

    Sementara itu, portal www.indonesia.go.id yang diluncurkan kembali kali ini memiliki wajah tampilan yang baru, berbeda dari sebelumnya, dengan data terbaru dan terlengkap, navigasi, serta pengkanalan yang lebih baik. 

    Untuk sementara masih falam bentuk web, belum aplikasi. "Ya kan satu-satu dulu, ini kita perkuat, perbaiki," kata Menkominfo Rudiantara usai peluncuran. 

    Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi.

    Sumber berita: www.antaranews.com (10/12/2018)

    Pewarta: M. Arief Iskandar

    Berita Terkait

    Mengenal "KIM", Mitra Kominfo Sosialisasikan Pemilihan Serentak 2020

    Salah satu hal yang paling penting dalam sebuah agenda politik nasional Pemilihan Serentak 2020 adalah aspek sosialisasi untuk membuka cakra Selengkapnya

    Kecerdasan Buatan Dukung Layanan Kesehatan Saat Pandemi

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate mengatakan bahwa kecerdasan buatan (artificial intelegence/AI) juga memil Selengkapnya

    IBM dan Kemenkominfo Persiapkan Talenta Digital

    IBM, perusahaan teknologi global, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meningkatkan keterampilan Selengkapnya

    Kominfo akan Buat Verifikasi Biometrik Registrasi SIM Card

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana untuk membuat autentikasi biometrik saat melakukan registrasi kartu SIM (SIM card Selengkapnya