FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 12-2018

    1704

    Relaunching Portal Berita Indonesia.go.id, Mudahkan Akses Informasi Soal Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo -  Guna memudahkan masyarakat, domestik dan terutama mancanegara, untuk mengetahui Indonesia secara lengkap sekaligus memperkuat branding di level intenasional, Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan kembali portal berita online untuk menjadi wadah informasi. 

    Portal berita online bernama www.indonesia.go.id diharapkan nantinya dapat menjadi "halaman depan serta wajah di dunia digital" mengenai seluruh keelokan Nusantara.

    "Relaunching atau peluncuran kembali portal berita www.indonesia.go.id sebenarnya merupakan beranda atau pintu masuk kepada siapapun yang ingin tahu tentang Indonesia," ujar Menkominfo Rudiantara, saat acara relaunching portal berita www.indonesia.go.id, di kantor Kemenkominfo, Jakarta, Senin (10/12/2018). 

    Kehadiran portal berita www.indonesia.go.id merupakan tampilan baru dengan navigasi, kanal, konten dan lainnya yang menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

    Menteri Rudiantara mengungkapkan, kehadiran portal berita www.indonesia.go.id bukan hanya hasil kerja Kementerian Kominfo sendiri. Namun juga ada andil dan sinergi bersama seluruh instansi pemerintahan.

    Oleh karena itu, Menteri Rudiantara mengharapkan ke depannya pengelolaan portal berita www.indonesia.go.id, mulai dari konten hingga aspek teknis bakal dikerjakan secara bersama antar kementerian. 

    "Ini adalah media platform. Kontennya dikelola bersama-sama oleh pemerintah. Yang punya domain dari Sekretariat Negara, sementara sisi sistem teknologi dari Kementerian Kominfo. Jadi kolaborasi semua kementerian atau lembaga dan institusi di Indonesia," kata Menteri Rudiantara. 

    Menteri Rudiantara menuturkan, portal berita www.indonesia.go.id memiliki dual bahasa yaitu versi Indonesia dan Inggris. Namun direncanakan nantinya juga dapat menggunakan beberapa bahasa internasional lain agar semakin mudah mengetahui dan mengenal Indonesia.

    "Mungkin suatu saat bahasanya bisa bertambah lagi menjadi 13 bahasa supaya Indonesia dikenal lebih luas, salah satunya melalui portal berita www.indonesia.go.id," kata Menteri Rudiantara.

    Terkait peluncuran kembali portal berita www.indonesia.go.id, Menteri Rudiantara menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkomitmen dan berdedikasi untuk menghadirkan lagi media sebagai branding Nusantara ke kancah global.

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada Setneg, KSP, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi dan lainnya. Portal beritanya akan diperbaiki terus. Jika dibandingkan portal berita sebelumnya, bagaikan langit dan bumi. Nanti akan kita tingkatkan ke langit ke tiga sampai ke tujuh," ujar Menteri Rudiantara.

    Selain agenda peluncuran kembali portal berita www.indonesia.go.id, acara lainnya juga diisi dengan penghargaan kompetisi video Ini Cerita Kami serta diskusi media bersama Menteri Rudiantara, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Guru Besar Manajemen UI Prof DR Rhenald Kasali dan moderator Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP.**

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Kominfo Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

    Kementerian Kominfo mendapatkan penghargaan sesuai Hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Pusat. Selengkapnya

    Lanjutkan Program Prioritas Nasional, Kominfo Percepat Pemerataan Akses Internet

    Kementerian Kominfo capaian penyelesaian pembangunan BTS 4G berdasarkan data per 16 Juli 2023 sudah beroperasi 4.343 titik termasuk adanya Selengkapnya

    Transformasi Digital dan Pemerataan Akses Internet Kunci Indonesia Maju 2045

    Konektivitas yang cepat dan merata akan membuka peluang bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi digital untuk meningka Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA