FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 12-2018

    1133

    Indonesia Bakal Punya Startup Decacorn Tahun Depan

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Indonesia saat ini mendominasi pasar startup di ASEAN. Dari 7 startup dengan kapitalisasi pendanaan di atas US$ 1 miliar (Unicorn), setidaknya 4 diantaranya berasal dari Indonesia. Yaitu Traveloka, Bukalapak, Tokopedia dan Go-Jek. 

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, bahkan, tahun depan dari ke empat unicorn asal Indonesia tersebut, salah satunya akan naik kelas menjadi Decacorn. 

    "Kalau unicorn kan dia US$ 1 miliar, kalau Decacorn ini pendanaannya sudah di atas US$ 10 miliar," kata Rudiantara di Balai Kartini, Jumat (7/12/2018). 

    Meski demikian, Rudiantara mengaku nantinya akan muncul startup baru lagi untuk bergabung dengan jajaran unicorn yang telah eksis sebelumnya. Hanya saja, dia masih merahasiakan startup apa yang akan masuk dan yang akan menjadi decacorn. 

    Menurutnya, perkembangan ekonomi digital di indonesia sangatlah pesat. Bahkan pada tahun ini porsi ekonomi digital terhadap PDB Indonesia diperkirakan mencapai 8,5 persen. Angka ini naik dibandingkan kontribusi tahun 2017 yang saat itu 7,3 persen. 

    Permudah Prosedur 

    Untuk mendorong terus berkembangnya ekonomi digital ini, Kominfo bersama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) telah mempermudah prosedur lahirnya startup. 

    "Kita itu tidak menerapkam regulasi untul start up, istilahnya biarkan mereka berkembang dulu baru kita tata. Jangan beluk apa-apa udah disuruh ini itu, itu justru akan mempersulit mereka," pungkasnya.

    Sumber berita: www.liputan6.com (08/12/2018)

     

    Berita Terkait

    Indonesia ajak Perancis bangun konektivitas nasional

    Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemerintahan Perancis membahas kerja sama antara dal Selengkapnya

    5 Proposisi Indonesia soal Keamanan Data di Pertemuan G20

    Pemerintah Indonesia menyerukan kedaulatan dan keamanan data dalam pertemuan puncak dari rangkaian pertemuan G20 Digital Economy Ministerial Selengkapnya

    Kominfo Gelar Program Bangun Startup untuk Bantu Penanganan Corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika dan platform investasi dan inovasi TechStars bakal menggelar program membangun startup di enam sekto Selengkapnya

    Kemkominfo Ajak Generasi Milenial Pandai Serap Informasi Halal

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mengajak generasi milenial untuk pa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA