FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 12-2018

    884

    Masuki Industri 4.0, Pemerintah Kembangkan Kualitas 20.000 IT di 2019

    Kategori Sorotan Media | daon001
    Menkominfo Rudiantara. ©2018 Merdeka.com

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan masuknya revolusi industri 4.0 harus disiapkan secara matang, salah satunya dengan penggodokan melalui sumber daya manusia (SDM). 

    "Perkembangan digital yang luar biasa pesat harus kita respon secara baik, semua ekosistem harus merespon secara cepat atas dinamika yang terjadi," ucapnya di CIO Forum, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (5/12). 

    "SDM kemudian menjadi concern kita. Persiapan talenta-talenta berbasis IT harus dilakukan akselerasinya. Sekarang bahkan pertanian dapat menikmati manfaat teknologi lewat smart farming," ujarnya. 

    Oleh sebab itu, merespon revolusi industri 4.0, Rudiantara mengungkapkan, pemerintah akan mengembangkan sebanyak 20 ribu talenta terampil teknologi di tahun depan. 

    "Untuk akselerasi, pemerintah pada tahun 2019 akan menyiapkan untuk kembangkan 20 ribu talenta di level teknis (skilled labour) jadi terampil. Apakah untuk menguasai robotic, ataupun artificial intelligence (AI), dan sebagainya," kata dia. 

    "Jadi silabus yang bagus kita adopsi dan adjust. Teman-teman (perusahaan) bisa menggunakan talenta ini kedepannya," tambahnya.

    Sumber berita: www.merdeka.com (05/12/2018)

    Berita Terkait

    Migrasi TV analog ke digital, pemerintah akan berikan bantuan alat

    Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan membagikan alat khusus yang akan memungkinkan untuk migrasi televis Selengkapnya

    Strategi Pemerintah Mewartakan Pandemi Covid-19

    Pemerintah mengedepankan prinsip human communication dalam menyampaikan berita terkait pencegahan covid-19 dalam rangka adaptasi kenormalan Selengkapnya

    5 Proposisi Indonesia soal Keamanan Data di Pertemuan G20

    Pemerintah Indonesia menyerukan kedaulatan dan keamanan data dalam pertemuan puncak dari rangkaian pertemuan G20 Digital Economy Ministerial Selengkapnya

    Di WEF 2020, Menkominfo Pamerkan Pesatnya Perkembangan Startup Indonesia

    KOMPAS.com – Indonesia merupakan tanah yang subur untuk pertumbuhan startup. Terbukti Indonesia menduduki posisi lima dunia dengan 2.193 s Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA