FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 10-2018

    1557

    Menkominfo Ajak Bantu Keluarga Korban dengan Tidak Sebar Hoaks

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Dubai, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak netizen di tanah air untuk menahan diri dengan tidak menyebarkan konten informasi hoaks dan foto kondisi korban musibah Lion Air JT610.

    "Dalam kondisi ini kita bisa bantu dengan tahan diri untuk tidak bebani keluarga korban dengan hoaks dan foto-foto kondisi korban," ujarnya melalui akun twitter @rudiantara_id yang diposting dari Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (30/10/2018).

    Dengan tidak menyebar informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, menurut Menteri Kominfo akan dapat membantu keluarga korban. "Akan sangat berarti bagi yg sedang dirundung musibah," katanya.

    Rudiantara menyarankan kepada netizen dan semua pihak untuk mengacu pada sumber resmi pemerintah ketika menyebarkan informasi. "Mari merujuk kepada penjelasan-penjelasan dari sumber-sumber resmi pemerintah," tweet-nya. 

    Menteri Kominfo menyatakan juga keprihatinan kepada keluarga korban. "Duka mendalam atas musibah Lion Air JT610," ujarnya melalui akun twitter. 

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    KPU Tak Lagi Keluarkan Undangan Fisik untuk Pemilih? Itu Hoaks!

    Komisioner KPU Idham Holik menjelaskan pesan berantai yang beredar yang menyebut KPU tidak memberikan undangan fisik untuk mencoblos adalah Selengkapnya

    Pemilu 2024 Tak Gunakan Undangan Fisik, Itu Hoaks!

    Komisioner KPU RI Idham Holik membantah surat pemberitahuan atau undangan fisik untuk pemilih tidak lagi ada pada Pemilu 2024. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA