FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 10-2018

    1282

    Gelar PKN Revolusi Mental, Wujudkan Layanan Publik Terbaik

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Manado, Kominfo - Pemerintah selalui berupaya membangun budaya pelayanan publik yang lebih baik, tepat waktu, tepat informasi, jelas biayanya, jelas prosedurnya, tanpa pungli, memudahkan dan nyaman.  

    "Hal itu wujud nyata pemerintah sebagai pelopor dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental," tegas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani saat membuka Pekan Kerja Nasional Revolusi Mental di Lapangan Sario, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (26/10/2018).

    Menurut Menko PMK Puan Maharani, PKN sangat membanggakan karena dari tahun ke tahun pesertanya semakin banyak. "Ini menunjukkan bahwa PKN Revolusi Mental secara perlahan dan pasti sudah dilaksanakan oleh setiap hati masyarakat, mulai dari kementerian pusat dan daerah. Atas nama Pemerintah, saya menyampaikan apresiasi atas berbagai inovasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan", ujar Menko PMK.

    PKN kali ini diramaikan pula oleh berbagai inovasi pelayanan publik terlihat di masing-masing kementerian koordinator diantaranya cyber pungli, Anti Hoax, pelayanan satu pintu, revitalisasi sungai Citarum, serta program kesehatan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, serta olahraga.

    "Kita sukses melaksanakan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Tanpa disangka-sangka, target Indonesia melesat ke atas," ujar Menko PMK.

    Peringkat Indonesia di Asia Games naik dari 8 menjadi peringkat 4. Sementara di Asian Para Games, dari peringkat 8 menjadi peringkat 5. "Itu salah satu bentuk nyata dari pelaksanaan Revolusi Mental," tegas Menko PMK.

    Revolusi mental juga terlihat dari pembangunan manusia dan pembangunan infrastruktur dan inovasi yang dilakukan Pemerintah. "Saya berharap semakin banyak kementerian/lembaga, pemerintah pusat, pemerintah daerah untuk terus melakukan inovasi dan kepeloporan dalam membangun peradaban Indonesia yang maju", tambah Menko PMK.

    Media Center 

    Menko PMK dalam kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental yang berlangsung sampai Minggu (28/10/2018) itu. 

    Ditambahkannya, Gerakan Nasional Revolusi Mental merupakan gerakan yang membutuhkan kerja bersama dan gotong royong dari seluruh komponen masyarakat Indonesia. Kerja bersama dalam mempraktekkan budaya bersih, tertib, melayani, mandiri, dan bersatu untuk kemajuan Indonesia.

    Kementerian Komunikasi dan Informatika juga mendukung pelaksanaan PKN Revolusi Mental tahun ini dengan menyediakan fasilitas dukungan media center.  Melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, pekerja media yang melakukan liputan difasilitasi dengan lebih dari 10 komputer dan akses internet. Dukungan tersebut ditujukan untuk memudahkan para jurnalis dalam menyebarluaskan informasi tentang kegiatan PKN Revolusi Mental.



     

    Berita Terkait

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Lewat PP No. 14/2024, Pemerintah Berikan THR dan Gaji ke-13 bagi ASN

    Pemberian THR dan gaji ke-13 ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada seluruh aparatur negara yang telah, sedang, dan ke depan akan te Selengkapnya

    Perpres "Publisher Rights", Upaya Pemerintah Wujudkan Jurnalisme Berkualitas

    Presiden mengatakan bahwa Perpres tersebut melalui proses pertimbangan yang sangat panjang untuk dapat diberikan persetujuan. Selengkapnya

    Pemerintah Percepat Digitalisasi Sembilan Layanan Publik Prioritas

    Banyaknya jumlah aplikasi keimigrasian atau milik Kementerian Hukum dan HAM harus bisa dijadikan satu dalam portal. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA