FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 10-2018

    631

    Bertemu Jack Ma, Rudiantara Bahas Rencana Pemutaran Video Jokowi di Single's Day di Tiongkok

    Kategori Sorotan Media | daon001
    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, di kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2018).

    BALI - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bertemu dengan penndiri Alibaba group di Bali pada Sabtu (13/10/2018). Pertemuan tersebut terselenggara untuk membahas sejumlah hal, diantaranya rencana pemutaran video Presiden Joko Widodo pada saat single's day di Tiongkok yang jatuh pada 11 November 2018.

    Hal itu dikatakan Rudiantara di Pelataran Art Bali Kompleks Bali Collection, Nusa Dua, Bali saat media briefing capaian Indonesia dalam AM IMF-WB 2018 pada Sabtu (13/10/2018).

    "Tadi disepakati, memanfaatkan tanggal 11 November, single's day, karena pada saat itu ada 700 juta di platformnya Tao Bao yang nanti bisa kita akses. Nanti akan ada videonya Pak Jokowi, kurang lebih surprise, diblast pada saat single's day pada 11 November," kata Rudiantara.

    Namun Rudiantara tidak merincikan akan seperti apa konten dari video yang akan ditampilkan saat hari perayaan belanja offline dan online di Tiongkok itu.

    Selain membahas terkait hal tersebut, Rudiantara juga mebgatakan dalam pertemuan tersebut ia dan Jack Ma juga membahas terkait pemberdaayaan sumber daya manusia di Indonesia khususnya di bidang teknologi digital.

    Ia mengatakan nantinya, perusahaan e-commerce Alibaba Group akan turut serta dalam proyek pemerintah mencetak 20.000 teknisi di bidang digital tahun 2019.

    Kata Rudiantara, Alibaba memiliki program 1.000 C level (pekerja dengan level eksekutif) yang akan melatih SDM Indonesia untuk menjadi pengusaha.

    "Nanti Kadin (Kamar Dagang Indonesia) yang akan follow up dan melakukan seleksi di C level di start up di Indonesia atau perusahaan teknologi digital di Indonesia untuk 11 ditraining, diupgrade di C level. Dan kebanyakan di level CTO (Chief Technology Officer)," kata Rudiantara.

    Sebelumnya, Rudiantara juga bertemu dengan Jack Ma di Ritz Carlton Pacific Place Hotel, Jakarta pada Minggu (2/9/2018).

    Pertemuan itu guna membahas pemberdayaan sumber daya manusia (sdn) startup di Indonesia dengan mendirikan Jack Ma Institute.

    Sumber berita : www.tribunnews.com (14/10/2018) 

    Berita Terkait

    Usai Gempa, Rudiantara Minta TV Tayangkan Peringatan Dini Tsunami

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta seluruh stasiun televisi di Indonesia untuk menyiarkan running text atau berita berjal Selengkapnya

    Perempuan Hebat, Lakukan Persahabatan dengan Ekonomi Digital yuk!

    Lis Sutijati, (Staf Khusus Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika RI) dalam forum diskusi ekonomi digital Finmas di SMDV D-Lab, di J Selengkapnya

    Menkominfo Rudiantara Tamu Indonesia Pertama di KACST Arab Saudi

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berkunjung ke The King Abdulaziz City for Science and Technology (KACST) di Riyad Selengkapnya

    Rudiantara: Pemerintah Siap Dukung Kandidat Unicorn ke-5

    Telset.id, Jakarta – Pemerintah Indonesia akan mendukung startup yang siap menjadi kandidat Unicorn ke-5 Indonesia. Menurut Menkominfo Rud Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA