FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 10-2018

    1502

    Menko Luhut Apresiasi Dukungan Tim ICOM untuk Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (kanan) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) menyapa Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (tengah) ketika menghadiri 'Host Country Reception' pertemuan tahunan IMF World Bank Group 2018 di GWK, Bali, Jumat (12/10/2018). - (antarafoto)

    Nusa Dua, Kominfo -  Menjelang berakhirnya Ajang Annual Meetings International Monetary Fund-World Bank Group (AM IMF-WBG) 2018, Ketua Panitia Nasional Luhut B Pandjaitan menyempatkan mampir di Joint Editors Icom Center di Bali Nusa Dua Hotel, Sabtu (13/10.2018).

    Luhut berbincang dengan rekan-rekan media yang mendukung penyebaran informasi sepanjang kegiatan ini berlangsung. Luhut juga berfoto bersama, antara lain dengan tim media sosial, fotografer,  videografer, serta Joint Editors yang mengelola pemberitaan dan siaran pers.

    Selain memberi apresiasi atas kerja tim, Luhut juga mendapat masukan tentang capaian tim Joint Editors yang berhasil menaikkan tren positif dan terus menggerus tren negatif seputar isu  perhelatan besar di Bali ini.

    Salah satu isu yang ramai dibicarakan, baik di media mainstream maupun media sosial, adalah penggunaan dana yang cukup besar dalam kegiatan ini. Namun, Luhut menegaskan Indonesia  justru menganggarkannya jauh di bawah penyelenggaraan di negara lain tahun-tahun sebelumnya.

    Lantas Luhut menyorot tudingan pemerintah menyiapkan kendaraan mewah untuk menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari 189 negara. Diungkapkannya, demi penghematan, panitia hanya menyiapkan kendaraan bekas untuk para tamu penting.

    “Saya kemarin satu mobil bersama Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim. Dia bertanya apakah ada kendala. Saya ceritakan tentang adanya kritikan soal kegiatan ini pemborosan. Padahal, mobil  yang kita gunakan ini adalah mobil bekas," katanya.

    Panitia Nasional memang menyediakan mobil Mercedes Benz untuk para tamu penting dari 189 negara peserta AM IMF-WB 2018. Disiapkanlah  400 unit Mercy keluaran tahun 2013 dan 2015.

    “Kebetulan ini kita naik Mercy tahun 2015, dan Kim tertawa sambil mengatakan its good. Bayangkan,  Kepala Bank Dunia kita naikkan taksi," pungkasnya.

    Berita Terkait

    KPU Tak Lagi Keluarkan Undangan Fisik untuk Pemilih? Itu Hoaks!

    Komisioner KPU Idham Holik menjelaskan pesan berantai yang beredar yang menyebut KPU tidak memberikan undangan fisik untuk mencoblos adalah Selengkapnya

    Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Pertandingan Piala Dunia U-17

    Gelaran itu menjadi salah satu peluang untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam kancah global. Selengkapnya

    Kominfo Apresiasi Komunikasi Publik Kementan Tangani Penyakit Hewan

    Ada dua hal yang membuat Kementan berhasil menangani penyakit PMK secara cepat. Pertama kompetensi penanganan di lapangan yang mumpuni dan k Selengkapnya

    Menteri Johnny Tinjau Pembangunan BBPPT

    Menkominfo memantau langsung agar pembangunan berlangsung baik dan tepat waktu. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA