FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 09-2018

    888

    Begini Cara Menkominfo Gaet Investor AS

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Pemerintah tak mau menyia-nyiakan acara konferensi tahunan US-Indonesia Investment Summit 2018. Acara yang berisi para pengusaha Amerika Serikat (AS) dimanfaatkan untuk menarik potensi investasi yang bisa masuk. 

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjadi salah satu perwakilan pemerintah yang berupaya menawarkan peluang investasi dalam forum ini. Dia menjelaskan secara keseluruhan tentang peluang investasi yang bisa diambil dalam sektor teknologi. Setelah menjelaskan peluang tersebut, Rudiantara sedikit mengancam para investor AS tersebut. Dia menegaskan jika investor AS tak mengambil kesempatan ini, maka peluang itu akan diambil oleh negara lain dan mereka akan menyesal. 

    "Saya bilang tadi ini perusahaan Amerika kalau mereka enggak mau ke Indonesia sekarang, someone else will, and you will miss the train," tuturnya di Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis (27/9/2018). 

    Rudiantara menegaskan, bahwa Indonesia kini membuka gerbang lebar untuk investasi asing dari negara manapun. Syarat utamanya tentu bisa memberikan nilai tambah yang positif bagi Indonesia. Menurutnya Indonesia bisa menjadi negara yang sangat diminati oleh banyak investor di dunia. Mengingat Indonesia merupakan negara yang besar dengan penduduk yang cukup banyak dan bisa menjadi pasar yang luas. 

    "Kita kan tidak melihat hanya Amerika saja, dari mana pun selama memberikan nilai tambah kenapa tidak. Banyak kok kita harus terbuka," tuturnya. 

    Sementara dari sisi Indonesia, Rudiantara mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir dengan masuknya perkembangan teknologi di Indonesia. Baginya yang terpenting teknologi baru yang dibawa dengan masuknya investasi bisa memberikan manfaat bagi Indonesia.  

    "Kemkominfo memberikan fasilitas untuk uji coba teknologi, contohnya 5G sudah berapa kali di Indonesia. Ya jalanin saja, jangan pernah takut terhadap perkembangan teknologi," tutupnya. 

    Sumber berita : www.detik.com (27/09/2018)

    Berita Terkait

    DPR Apresiasi Langkah Kemenkominfo Tingkatkan Ekonomi Digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI, Toriq Hidayat memberikan apresiasi terhadap sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan I Selengkapnya

    Pemilihan Serentak 2020, Kominfo Sosialisasi Pemilih Cerdas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah melaksanakan sosialisasi berkaitan dengan Pemilihan Serentak 2020. Selaras dengan agenda Komis Selengkapnya

    Bakti Kominfo Sabet Penghargaan Internasional

    Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyambet penghargaan internasio Selengkapnya

    Lestarikan Sejarah, Kemenkominfo akan Digitalisasi Aksara Jawa

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana melakukan digitalisasi aksara Jawa. Tujuanya, agar peninggalan sejarah berup Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA