FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 09-2018

    1033

    Berawal dari Komentari Postingan Cinta Laura, Akun Twitter Pemerintah Ini dapat Pujian dari Gibran

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Di era internet ini, keberadaan media sosial menjadi penting untuk menyampaikan berbagai hal.

    Tak heran jika berbagai instansi pemerintah juga membuat akun media sosial untuk menyampaikan pesan atau informasi kepada masyarakat. Namun, terkadang akun-akun media sosial milik pemerintah tampil kaku dan formal.

    Dari sekian banyak akun-akun media sosial pemerintah, rupanya ada yang menarik perhatian putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Akun memilik pemerintah yang memikat hati Gibran itu adalah akun milik Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), @djikp.

    Melalui akun twitternya, @chilli_pari, ayah Jan Ethes ini memuji admin akun Ditjen IKP lantaran admin akun tersebut keratif, interakti f dan tidak kaku. "Saya suka admin ini. Kreatif, interaktif dan tidak kaku," tulis Gibran, Rabu (19/9/2018).

    Pujian itu dilontarkan Gibran ketika admin tersebut membuat cuitan tentang kampanye pencegahan stunting.

    "Beli bubur di Bekasi, buburnya tumpah waktu dipangku. Selain giat #AyoImunisasi, kami juga kampanye Isi Piringku. Supaya apa sih? Mampir ke http://cegahstunting.id yuk, Mas," tulis admin akun Ditjen IKP.

    Cuitan itu rupanya balasan atas komentar Gibran sebelumnya yang memberi respons atas cuitan @ditjenIKP terhadap cuitan artis Cinta Laura.

    Saat itu, Cinta Laura mengkampanyekan pentingnya imunisasi MR.

    "Rantai penularan Measles dan Rubella harus diputus, tapi silaturahmi kita harus tetap disambung ya @xcintakiehlx (emoticon) #AyoImunisasi," tulisnya.

    Sumber Berita: www.tribunnews.com (19-9-2018)

    Berita Terkait

    Rudiantara: Kominfo Dukung Prioritas Pemerintah Sektor Pendidikan Dan Kesehatan

    Pengembangan sumberdaya manusia (SDM) menjadi perhatian serius Pemerintah. Guna menyiapkan SDM Indonesia yang unggul, sektor pendidikan dan Selengkapnya

    Kominfo Ajari Pedagang Pasar Tangkal Penipuan Online

    Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan pendampingan literasi digital kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui Selengkapnya

    Rudiantara Sebut Ada 3 Langkah Besar Pemerintah Cegah Penyebaran Hoax

    JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meyakini generasi muda Indonesia mampu menjadi garda terdepan dalam men Selengkapnya

    Komisi I Minta Data Center Kerahasiaan Tinggi Wajib Ada di RI

    Kementerian Komunikasi dan Informatika diketahui sedang berencana meninjau ulang aturan mengenai data center di Indonesia. Aturan yang diuba Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA