FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 09-2018

    1932

    COCLASS, Bekali SDM Kominfo Kompetensi Kolaborasi Ekosistem

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo –  Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Pelatihan CoClass untuk membekali pemimpin dan calon pemimpin dengan pengetahuan dan kompetensi kerja kolaboratif. 

    “Pelatihan ini diarahkan untuk memperluas perspektif dan kolaborasi untuk pengambilan kebijakan jangka panjang dan memperkuat learning muscle pemimpin dan calon pemimpin,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Farida Dwi Cahyarini dalam Pembekalan Peserta Pelatihan COCLASS di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (19/09/2018).

    Bersama United in Diversity Foundation dan Universitas Tsinghua Beijing China, Kementerian Kominfo menargetkan agar aparatur Kementerian Kominfo mampu bekerja bersama stakeholders menjawab kebutuhan kebijakan dan dinamika teknologi.

    “Tema pelatihan 75% untuk membekali kompetensi atau capacity building. Dan 25% berkaitan dengan materi. Untuk kali ini akan mengambil topik industrial internet of things atau IoT yang saat ini sedang berkembang dan perlu diantisipasi secara kolaborasi antara pemerintah, lembaga pendidikan, pelaku industri, dan masyarakat,” kata Farida.

    Oleh karena itu, menurut Sekjen Kominfo peserta berasal dari sejumlah kementerian dan industri serta akademisi. “Kita harus sadari banyak animo dari kementerian dan lembaga pendidikan pelaku industri. Karena keterbatasan kelas di Beijing hanya mampu menampung 40 peserta,” katanya.

    Peminat pelatihan ini sebanyak 96 calon peserta. United in Diversity Foundation melakukan seleksi usia, kompetensi dan komitmen waktu. “Dari 96 peserta tersebut telah dilakukan kurasi oleh yayasan IUT melalui pertanyaan essay secara online dan wawancara.  Dan terpiilih 40 peserta,” tutur Farida.

    Ditulis dari Laporan I Gusti Ayu Chandi dan Cindy Yustiar 

    Berita Terkait

    Lantik PNS Formasi PKN STAN, Kominfo Targetkan Jadi Pelopor Birokrasi yang Sehat

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo Imam Suwandi mendorong PNS Formasi PKN STAN yang baru dilantik menggali potensi diri dan menjadi pelop Selengkapnya

    Adaptasi Dinamika Teknologi, Kominfo Ubah Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Jastel

    Dalam Perdirjen yang ditandatangani pada tanggal 14 November 2023 itu terdapat pengaturan mengenai bentuk layanan, konfigurasi, perangkat da Selengkapnya

    Tingkatkan Kualitas Layanan, Kominfo Perkuat Kompetensi Petugas Loket MoTS

    Kementerian Kominfo komit untuk memberikan solusi penggunaan frekuensi radio bagi nelayan dan pelaku usaha di sektor perikanan. Selengkapnya

    Lewat SSI-6, Kominfo Telah Inkubasi 17 Startup

    Kominfo akan terus melanjutkan program Startup Studio Indonesia dengan target memfasilitasi 150 startup digital di tahun 2024. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA