FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 09-2018

    2075

    Sinergisitas Diseminasi Informasi Untuk Percepat Pengentasan Kemiskinan

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo – Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Komunikasi dan Media Massa, Gun Gun Siswadi Gun Gun Siswadi mengatakan komitmen dan dukungan dari semua pihak dalam implementasi program pengentasan kemiskinan sangat diperlukan. Tujuannya agar skema bantuan sosial diharapkan mampu mempercepat pengentasan kemiskinan dan mengurangi kesenjangan antar individu dan antardaerah sesuai dengan cita-cita pemerintah mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyatnya. Salah satunya dengan memperkuat sinergisitas komunikasi dan mempercepat diseminasi informasi melalui kanal pemerintah.

    “Kesempatan (pertemuan) ini adalah mengenai sinergitas seluruh unsur pemerintah, utamanya humas dari seluruh K/L dan BUMN. Sinergitas yang kuat menjadi unsur penting dalam upaya mempercepat proses diseminasi informasi melalui kanal informasi yang dimiliki oleh instansi pemerintah,” katanya dalam Kegiatan Forum Tematik Kehumasan Kementerian Sosial Tahun 2018 di Hotel Arya Duta, Jakarta, Rabu (12/09/2018) kemarin.

    Keberadaan Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) dengan tema “Kenali Lebih Dekat Bantuan Sosial: PKH dan BPNT”  itu dinilai Gun Gun Siswadi sebagai wujud nyata sinergisitas dalam diseminasi informasi.  “Salah satu upaya yang dapat kita lakukan untuk senantiasa menjaga sinergitas tersebut adalah melalui kegiatan Forum Tematis Bakohumas. Forum ini berperan strategis dalam sharing informasi kebijakan strategis antar anggotanya,” tambahnya.

    Menurut SAM Bidang Komunikasi dan Media Massa, saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden pada  25 Juli 2017, Presiden Joko Widodo memaparkan tiga program pengentasan kemiskinan. "Yaitu stabilitas harga, program subsidi dan dana desa, serta bantuan sosial. Terkait bantuan sosial, Bapak Presiden menekankan agar seluruh program bantuan sosial bisa tersalurkan dengan baik sehingga bisa meringankan beban hidup masyarakat miskin,” paparnya.

    Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga Biro Humas Kemensos Rinto Indratmoko mengatakan  Forum Tematik Kehumasan merupakan bentuk komitmen Kementerian Sosial sebagai anggota Bakohumas. “Namun yang utamanya adalah bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi dan promosi yang strategis karena pekerja humas dari berbagai Kementerian dan Lembaga pemerintah berkumpul untuk berkontribusi membantu penyebarluasan program dan kebijakan melalui kanal-kanal informasi yang tersedia,” katanya. (PS)


     

     

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Informasi Tenggat Penguruan STR Seumur Hidup

    Klaim terkait pengurusan STR Seumur Hidup bagi named dan nakes sebelum tanggal 1 Februari 2024 adalah tidak benar. Selengkapnya

    Lanjutkan Program Prioritas Nasional, Kominfo Percepat Pemerataan Akses Internet

    Kementerian Kominfo capaian penyelesaian pembangunan BTS 4G berdasarkan data per 16 Juli 2023 sudah beroperasi 4.343 titik termasuk adanya Selengkapnya

    Awas Disinformasi! Vaksin CDC Terkait Kenaikan Kasus Autisme

    Konon, unggahan itu disertai keterangan vaksin Covid-19 dan autisme memiliki hubungan kausalitas. Selengkapnya

    Dirjen PPI: Digitalisasi Penyiaran Peluang Lahirkan Konten Kreator Baru

    Digitalisasi penyiaran meningkatkan kualitas siaran yang diharapkan dapat mempertahankan kepemirsaan televisi di tengah pesatnya perkembanga Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA