FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
12 08-2018

377

Presiden Bangga Teknologi Anak Bangsa Diterima Negara Lain

Kategori Berita Pemerintahan | mth

Hanoi, Kominfo - Presiden Joko Widodo menyampaikan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan kolaborasi yang telah dilakukan Go-Jek di Vietnam. Bahkan Presiden bangga karena teknologi besutan anak bangsa bisa diterima dan digunakan di negara lain. 

“Saya ingin mengucapkan selamat atas suksesnya Go-Jek kerjasama dengan Vietnam menjadi Go-Viet, “ ucap Presiden saat menghadiri peluncuran Go-Viet di Hotel Melia, Hanoi, Vietnam, Rabu (12/09/2018). 

Presiden menyatakan bahwa pemerintah Indonesia akan terus mendukung masuknya teknologi yang berasal dari Indonesia ke berbagai negara tetangga. “Sudah masuk ke sini artinya teknologi dari anak-anak bangsa diterima masuk untuk negara-negara lain,” ujar Presiden kepada CEO Go-Jek Nadiem Makarim.

Go-Viet merupakan produk aplikasi penyedia jasa transportasi di Vietnam yang berkolaborasi dengan Go-Jek Indonesia. “Go-Viet dikembangkan khusus untuk Vietnam. Go-Viet bertujuan bukan saja untuk memudahkan pengguna di Vietnam, tapi juga meningkatkan kesejahteraan para mitra,” ujar Nadiem dalam sambutannya.  

Tampak pula hadir dalam acara peresmian Go-Viet adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, CEO Go-Jek Nadiem Makarim, dan CEO Go-Viet Nguyen Vu Duc.

sumber

Berita Terkait

Presiden Minta Menaker Tahun Depan Bangun 3.000 BLK Komunitas

Selengkapnya

Presiden Pantau Langsung Edukasi Kesiapsiagaan Bencana

Presiden Joko Widodo meninjau langsung proses Edukasi Kesiapsiagaan Masyarakat Dalam Menghadapi Bencana yang berlangsung di Kabupaten Pandeg Selengkapnya

Presiden Dorong Anak Muda yang Miliki Inovasi dan Kreativitas

Kita semua harus mendorong anak-anak muda yang memiliki inovasi dan kreativitas. Pernyataan itu disampaikan Presiden Joko Widodo ketika memb Selengkapnya

Polri Apresiasi Peran Kominfo Tangkal Konten Negatif

Selengkapnya