FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 09-2018

    2194

    Dirjen IKP Minta RRI Jadi Media Terpercaya Perangi Konten Negatif

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Dirjen IKP Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti dalam peresmian Galeri Budaya Nusantara dan Auditorium Digital Abdurahman Saleh di Gedung , di Jakarta, Rabu (12/9/2018). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengharapkan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) dapat terus melakukan fungsi strategisnya dengan memberikan informasi yang edukatif, empowerment, enlighment dan kebangsaan kepada masyarakat Indonesia. 

    "Kami berharap RRI dapat menjadi media fact checking atau media terpercaya dalam memaparkan fakta saat banyaknya konten negatif yang tersebar di media elektronik," kata Niken dalam peresmian Galeri Budaya Nusantara dan Auditorium Digital Abdurahman Saleh di Gedung , di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

    Niken menganggap, RRI telah berani melakukan lompatan untuk masa depan dengan bangga namun tetap menghormati sejarah masa lalu perjuangan bangsa Indonesia media elektronik radio.

    "Saya harapkan galeri budaya menjadi the living galeri dan tidak menjadi galeri mati. Galeri yang terus menampilkan seluruh budaya Indonesia serta menjadi media yang mengutamakan kebangsaan," ucap Niken.

    Sedangkan Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin mengungkapkan optimismenya bahwa RRI akan selalu menyajikan konten informasi yang mengandung unsur budaya, kebangsaan dan perjuangan kepada masyarakat.

    "Berdasarkan riset dari AC Nielsen, RRI memiliki pendengar berjumlah 4 juta orang dari keseluruhan 7 juta orang pendengar. RRI juga telah membuat RRI Net sebagai bentuk multiplatform agar masyarakat dapat menonton apa yang mereka dengar di radio," tutur Rohanudin.

    Peresmian Galeri Budaya Nusantara dan Auditorium Digital Abdurahman Saleh dilakukan dengan prosesi pemotongan pita oleh Niken didampingi Direktur Utama RRI M. Rohanudin.

    Selain itu juga dilakukan upacara penyulutan obor Tri Prasetya untuk memperingati hari RRI yang ke 73 tahun bertema Dari Sini Indonesia Masih Ada dan Tetap Ada.**

    Berita Terkait

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Dirjen PPI: Digitalisasi Penyiaran Peluang Lahirkan Konten Kreator Baru

    Digitalisasi penyiaran meningkatkan kualitas siaran yang diharapkan dapat mempertahankan kepemirsaan televisi di tengah pesatnya perkembanga Selengkapnya

    Jadi Garda Terdepan, Menteri Johnny: PSE Perlu Siapkan Sistem Keamanan Paripurna

    Menkominfo mendorong pelaku fintech untuk memanfaatkan fasilitas autentikasi elektronik oleh Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE). Selengkapnya

    Forum G20 Jadi Sarana Indonesia Mempercepat Transformasi Digital

    Indonesia menjadikan Forum G20 sebagai sarana meningkatkan ekonomi digital dan mempercepat transformasi digital nasional dan global. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA