FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 09-2018

    1628

    Menkeu: Manajemen Internal Kunci Kelancaran Program

    Kategori Berita Kominfo | anni005
    BAKTI Kominfo menyelenggarakan Diskusi Pemerataan Infrastruktur Telekomunikasi dalam Mendorong Digitalisasi dan Pertumbuhan Ekonomi di wilayah 3T dan Perbatasan di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin siang (3/9).

    Jakarta, Kominfo - Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta BAKTI memperhatikan manajemen internal sehingga seluruh program jangka pendek maupun jangka panjang dapat terlaksana dengan lancar. 

    “Saya sukai dari BAKTI sudah memiliki memiliki dari mana kita berasal (sense of history), kemana kita menuju (sense of destiny) dan sekarang yang paling penting adalah terakhir sense of management-nya,” ungkapnya dalam Diskusi Pemerataan Infrastruktur Telekomunikasi dalam Mendorong Digitalisasi dan Pertumbuhan Ekonomi di Wilayah Terluar, Tertinggal, Terdepan dan Perbatasan di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (03/09/2018) siang.

    Menurut Sri Mulyani, BAKTI Kominfo telah menunjukkan keseriusannya dalam mengubah proses bisnis dengan melibatkan konsultan kelas dunia. Namun demikian, Sri Mulyani mengingatkan agar tidak terlena.

    "Tidak boleh terlena hanya karena sudah memiliki konsultan. Saya tidak ingin seperti yang lain berpikiran bahwa jika sudah meng hire konsultan dunia permasalahan akan langsung selesai, itu sangatlah salah, saya harap bakti tidak mengulangi kesalahan,” katanya.

    Penerapan good corporate governance telah dilakukan BAKTI sembari menambahkan pelayanannya untuk mempercepat perubahan teknologi. Dalam pandangan Sri Mulyani, tugas dari konsultan adalah menganalisis kekurangan dan memberikan rekomendasi saja.

    "Maka dari itu, perubahan bisnis proses dan tata kelola yang sudah dimulai sejak tahun 2016 pun sedang berjalan dengan menambahkan nilai pada pelayanan ekosistem telekomunikasi," katanya.

    Diskusi yang diselenggarakan oleh BAKTI Kominfo itu dihadiri pula oleh Menteri Kominfo Rudiantara, Rhenald Kasali, Ilham Habibie dan undangan dari daerah yaitu Kepala Dinas Kominfo dan Bupati dari Daerah 3T.(ABPP)

     

     

    Berita Terkait

    Plt Menkominfo: Bangun Semangat Kebangsaan, Terapkan Nilai Persatuan

    Plt Menkominfo Mahfud MD mengajak seluruh elemen bangsa untuk memaknai kebangkitan nasional dengan berjuang bersama menerapkan nilai persatu Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Pers Manfaatkan Transformasi Digital sebagai Peluang

    Kemajuan teknologi ini baru bisa dimanfaatkan jika insan pers memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan perkembangan yang ada dengan menin Selengkapnya

    Menkominfo: Jadikan Teladan dan Inspirasi Wujudkan Transformasi Digital

    Menteri Johnny mengharapkan agar upaya penerima Satyalancana Wira Karya dapat menjadi teladan bagi seluruh insan komunikasi dan informatika. Selengkapnya

    Promosikan Partisipasi Perempuan, Kominfo Dorong Kolaborasi Program

    Kementerian Kominfo juga mendukung kewirausahaan digital dengan penyelenggaraan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) sebagai salah satu pe Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA