FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 09-2018

    965

    Menkominfo: Oktober, Jack Ma Datang Lagi ke Indonesia

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Perhatian Jack Ma terhadap industri internet di Indonesia sepertinya tidak main-main. Buktinya setelah kedatangannya September ini, pria yang punya kekayaan Rp 570 triliun itu akan kembali ke Indonesia bulan depan.

    "Iya Jack Ma akan datang lagi ke Indonesia Oktober," ujar Rudiantara, Menkominfo saat dijumpai usai pertemuannya dengan Jack Ma di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

    Lanjut dijelaskan Menkominfo, kedatangan kembali Jack Ma untuk membicarakan lebih detail lagi dari pertemuan hari ini. Bukan hanya fokus pada pengembangan startup, tetapi untuk pengembangan sumber daya manusia terutama consumer protection. Hal ini akan sangat berguna dan sejalan dengan program pemerintah.

    "Pemerintah kan tahun depan punya program 10 ribu vokasi, jadi kerjasama dengan perusahaan yang besar-besar, seperti Microsoft Cisco dan lain-lain untuk membuat semacam kursus 3 bulan di Perguruan Tinggi sehingga mereka begitu selesai dapat sertifikar bisa langsung kerja di industri digital. Nanti juga Alibaba ikut," kata pria yang kerap disapa Chief RA ini.

    Terkait pertemuan hari ini, Chief RA mengutarakan pihaknya melakukan follow up yang kemarin dibicrakan, yakni tentang pengembangan talent. Kemudian peningkatan perdagangan ke luar negeri khususnya eksport dari Indonesia ke negara lain terutama ke China, tidak ketinggalan soal teknologi.

    "Jack Ma sempat menyampaikan tentang pentingnya inklusi keuangan khususnya akselerasi dari layanan mobile payment e-payment," pungkas Rudiantara.

    Sumber berita: www.detik.com (02-09-2018)

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Menteri Kominfo Ungkap Progres Pengembangan 5G di Indonesia

    Kominfo menyatakan, 5G sudah diuji coba untuk beberapa program di Indonesia. Menteri Johnny Plate pun mengungkapkan progres pengembangan tek Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA