FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 08-2018

    1660

    Menkominfo Ajak Pejabat Publik Cepat Respons Keinginan Masyarakat

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Banjarmasin, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak setiap pejabat publik untuk memiliki dan menggunakan akun media sosial agar cepat dapat merespons apa yang diinginkan masyarakat.  

    "Setiap pejabat publik sudah saatnya punya akun media sosial, agar cepat dapat merespons apa yang diinginkan oleh publik," katanya saat memberikan Keynote Speech dalam Rapat Kerja Nasional Komisi Informasi seluruh Indonesia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (28/08/2018).

    Mengenai pengelolaan informasi publik, menurut Rudiatara ada tiga hal penting yang perlu menjadi perhatian badan publik.  "Pertama transparansi, kedua partisipasi dan ketiga aksesibilitas," ungkapnya. 

    Khusus kepada Komisi Informasi, Rudiantara menantang agar tidak hanya menilai keterbukaan informasi di kementerian, lembaga non kementerian dan pemerintah daerah. "Harus berani juga melakukan  penilaian keterbukaan informasi di partai politik yang juga merupakan Badan Publik," ungkapnya.

    Rakornas ke-9 Komisi Informasi (KI) seluruh Indonesia digelar mulai 27 s.d. 30 Agustus 2018. Sekitar 300 orang dari KI Pusat, provinsi serta kabupaten dan kota di Indonesia ikut menjadi partisipan aktif rakornas itu.

    Tahun ini tema Rakornas adalah Pengarusutamaan Keterbukaan Informasi dalam Penguatan Demokrasi.  Pilihan tema itu disesuaikan dengan upaya Komisi Informasi mendoorng keterbukaan informasi publik untuk penguatan demokrasi sehingga semua lembaga publik dapat menjalankan demokrasi.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA