FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 08-2018

    3601

    Sambut Mahasiswa Baru, STMM Targetkan Kontribusi pada Ekonomi Digital Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | anni005

    Yogyakarta, Kominfo - Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Multi Media Training Center (MMTC)  Yogyakarta menggelar Pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di Kampus STMM Yogyakarta, Senin (27/08/2018) pagi.

    Ketua STMM Noor Iza menantang agar mahasiswa baru bisa berkontribusi meningkatkan ekonomi digital Indonesia. “Kita harus mendorong agar STMM juga bisa menjadi perguruan tinggi zaman now. Tidak hanya unit kegiatan mahasiswa, kita juga harus meningkatkan keterampilan mahasiswa terutama dengan komersialisasi karya-karyanya. Ini menjadi tanggung jawab bersama,” katanya.

    Noor Iza menilai, keberadaan generasi muda sangat penting untuk memajukan bangsa Indonesia. “Ada 3 poin utama yang harus saya sampaikan. Pertama, menjadi generasi pemenang yang harus diwujudkan oleh adik-adik semua agar Indonesia sebagai bangsa pemenang. Kedua sadar akan konten negatif dan ketiga, bisa membuat karya,” kata Noor Iza.

    Ia juga menambahkan bahwa generasi muda harus sadar akan konten negatif dengan bahayanya. “Utamanya hoaks dan radikalisme,” tandasnya.

    Di hadapan 463 mahasiswa baru, Ketua STMM menyatakan komitmen seluruh jajaran STMM untuk memberikan pelayanan prima. "Ini sebagai nilai yang juga penting agar mahasiswa baru dapat meningkatkan kualitas STMM," ungkapnya.

    Eka Novia Nurbaiti, mahasiswa baru dari Lampung menyatakan antusiasmenya untuk menjadi bagian dari keluarga STTM Yogyakarta. Ia memilih jurusan Manajemen Produksi Pemberitaan (Manarita) di STMM untuk Diploma IV. 

    “Pastinya kita juga ingin membuat akreditasinya naik ya. Salah satunya dengan jadi berprestasi, ikut bermacam perlombaan atau kompetisi yang semoga bisa diakui,” ujarnya.

    STMM Yogyakarta merupakan salah satu unit pelaksana teknis di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo.(ABPP)

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    [Berita Foto] Kominfo Rilis Status Literasi Digital Indonesia Tahun 2022

    Pengukuran indeks literasi digital nasional 2022 mengacu pada empat pilar literasi digital. Selengkapnya

    Kolaborasi Jadi Kunci Sukses Komunikasi Publik Presidensi G20 Indonesia

    Presidensi G20 Indonesia sukses besar berkat kinerja komunikasi publik yang dilakukan jajaran Kominfo dengan kolaborasi lintas stakeholder b Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA