FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 08-2018

    2072

    Asian Games Jadi Momen Penting Perdamaian Korea

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Presiden Joko Widodo bertemu pemimpin Korea Utara dan Korea Selatan di Cofftea House, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/08/2018) - (BPMI)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri (PM) Korea Selatan (Korsel) Lee Nak-Yon dan Wakil PM Korea Utara (Korut) Ri Ryong Nam di Coffee Tea House, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/08/2018) malam.

    Dalam kesempatan itu, Presiden menyampaikan apresiasinya atas pembentukan kontingen gabungan kedua Korea pada Asian Games XVIII tahun 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang.

    “Asian Games merupakan satu momen penting yang dapat terus memperkokoh perdamaian dan persahabatan antara Korea Selatan dan Korea Utara,” kata Presiden dalam pertemuan itu sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden (Setpres), Bey Mahmudin, Sabtu (18/08/2018) malam.

    Presiden menyampaikan harapan Indonesia atas perkembangan positif yang terjadi beberapa waktu terakhir, semoga dapat ditindaklanjuti sehingga stabilitas dan perdamaian di Semenanjung Korea dapat segera tercipta.

    “Indonesia secara konsisten terus mendukung perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea,” ucap Presiden.

    Tampak mendampingi Presiden dalam kesempatan itu antara lain Menko PMK Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

    sumber

    Berita Terkait

    Wapres Yakini KDEKS Jadi Penggerak Pembangunan Ekonomi Sultra

    Wapres menerangkan bahwa upaya pengelolaan sumber daya alam sejatinya harus dilakukan melalui praktik-praktik ekonomi yang bertanggung jawab Selengkapnya

    Pemerintah Jadikan IPDN Kampus Pencetak Birokrat Berwawasan Digital

    IPDN memainkan peran vital sebagai pencetak birokrat berwawasan digital yang menguasai teknologi. Selengkapnya

    Wapres Harapkan Tahun Baru Imlek 2024 Jadi Momentum Memperbarui Diri

    Wapres mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan matang Selengkapnya

    Penyesuaian Gaji dan Pensiun Pokok ASN Mulai Maret 2024

    Penyesuaian gaji dan pensiun pokok ini merupakan penyesuaian yang dilaksanakan setelah melalui evaluasi berkala oleh Pemerintah. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA