FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 08-2018

    1033

    Adu Tendang Rudiantara dan Airlangga dalam Gim VR 5G

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta, -- Ada pemandangan yang tak biasa dari kebersamaan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Kedua menteri tersebut sedang berada dalam lapangan sepakbola buatan yang berlokasi di Gelora Bung Karno, Jakarta.

     

    Rudiantara dan Airlangga terlihat bermain sepakbola yang menggunakan teknologi virtual reality (VR). Sebelum permainan dimulai, kedua menteri ini dipasangkan perlengkapan VR di kaki, tangan dan kepala. Kali ini, kedua menteri tersebut akan 'head to head' sebagai kiper dan striker.

    Di atas gawang, disediakan sebuah layar yang menampilkan tampilan virtual reality masing-masing pemain.

    Rudiantara yang bermain sebagai kiper sudah bersiap di depan gawang, lengkap dengan kacamata VR yang menempel di mata. Begitupula Airlangga yang bersiap menjadi striker. Suara riuh masing-masing suporter terdengar lantang.

    "Ayo, Pak tendang bolanya,"

    "Ayo, Pak tangkap bolanya,"

    "Ayo, Pak jangan terlalu keras menendangnya,"

    Akhirnya, Airlangga melontarkan tendangan pertama ke gawang. Rudiantara yang mulai maju untuk menangkap tampak kebingungan membaca arah tendangan Airlangga.

    Alhasil, tendangan tak bisa dihadang dan bola melesat ke mulut gawang yang dijaga Rudiantara.

    "GOOOOOL" teriak para suporter.

    Airlangga mengepalkan tangan yang menandakan kegirangannya berhasil membobol gawang Rudiantara.

    Tak cukup sekali mencoba. Kali ini Airlangga kembali mencoba lagi menendang ke arah gawang Rudiantara. Namun, kali ini Dewi Fortuna sedang memihak Rudiantara, tendangan Airlangga pun melenceng ke samping gawang.

    Walaupun hanya permainan, kedua menteri tersebut tampak menikmati momen gim VR yang bekerja dalam jaringan 5G. Tawa lepas terlihat dari keduanya. Mereka mengakui kecepatan teknologi 5G yang diimplementasikan dalam permainan sepakbola VR. Kedua menteri mencoba 5G experience yang disediakan oleh Telkomsel di dalam kawasan GBK.

    Sumber Berita: www.cnnindonesia.com (15/08/2018)

    Berita Terkait

    Kominfo dukung penyandang disabilitas terlibat dalam ekonomi digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menyediakan pelatihan bagi para penyandang disabilitas untuk mendorong keterlibatan m Selengkapnya

    Diskusi Media Ulas Makna Radikalisme dan Cara Tangani Isu Deradikalisasi

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB 9) untuk mengulas upaya der Selengkapnya

    Menkominfo Rudiantara Ajak Mahasiswa Adaptif di Era Digital

    Selengkapnya

    Di Depan Investor, Rudiantara: Kami Ingin Banyak Unicorn RI

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) siap mendukung pertumbuhan startup Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA