FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 08-2018

    980

    Kata Menkominfo Soal Situs Capres Dijual Miliaran

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) turut mengomentari tentang keberadaan situs capres yang dibanderol hingga miliaran rupiah.

    Menurutnya karena domain itu merupakan ranah publik, di mana bisa dibeli oleh siapa saja, maka persoalan situs capres tersebut tidak bisa dicegah begitu saja.

    "Kalau masalah domain, itu kan publik, siapapun bisa beli. Mungkin sekarang sudah membeli nama domain tertentu untuk capres di 2024 yang kemudian dijual di 2023.

    Mungkin ada yang begitu. Itu sesuatu yang nggak bisa dicegah," ungkap Rudiantara ditemui di kantor Go-Jek, Pasaraya Blok M, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

    Ditanya domain bisa dihargai sampai Rp 1-2 miliar, Menkominfo mengatakan itu sesuatu yang terbuka mekanismenya. Ia pun tak bisa mengintervensi untuk menurunkan harga domain tersebut.

    "Saya bilang turunin hingga Rp 1 juta, itu nggak bisa. Saya sampaikan menjadi presiden itu atau wakil presiden itu tidak tergantung pada nama domain, sudah gitu saja," tuturnya.

    Seperti diketahui, sejak akhir pekan lalu muncul domain-domain yang tengah dilego dengan harga selangit.

    Sebut saja yang beralamatkan prabowosandi.id, prabowosandi.com, prabowosandiaga.id, itu dibanderol sampai Rp 1 miliar. Sementara itu, situs jokowimaruf.id dihargai sampai Rp 2 miliar.

     

    Sumber Berita: www.inet.detik.com (15/08/2018)

    Berita Terkait

    Percepat Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Dorong Kemitraan Multipihak

    Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian di banyak belahan dunia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan untu Selengkapnya

    Menkominfo: Kebijakan Transformatif untuk Ciptakan Ekosistem Digital Mumpuni

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G. Plate menyatakan, pada tahun 2021, pemerintah mengambil langkah ekstra untuk memper Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Yayasan BAKTI Kominfo Salurkan Bantuan Paket Data kepada Korban Banjir

    Yayasan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia memberikan sejum Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA