FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 08-2018

    1748

    Setjen Kembali Rebut Juara Umum Porseni Kominfo 2018

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Menteri Kominfo Rudiantara memberikan medali emas kepada perwakilan Sekretariat Jenderal sebagai Juara Umum Porseni Kominfo 2018 di Lapangan Anantakupa, Rabu (15/08/2018) - (AYH)

    Jakarta, Kominfo – Sekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali menjadi Juara Umum Pekan Olahraga dan Seni Kementerian Kominfo 2018. Setjen meraih peringkat pertama atas perolehan 5 medali emas dan 5 medali perak.

    "Dari tanggal 3 Agustus lalu kita sudah mulai pertandingan olahraga, olah otak seperti catur, dan juga olah kata SUKI. Selamat kepada Sekretariat Jenderal, juara dua tahun berturut-turut. Selamat untuk semua, selamat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia," kata Menkominfo.

    Posisi kedua direbut oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika dengan perolehan 5 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Sementara posisi ketiga Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) dengan perolehan 3 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Adapun di peringkat selanjutnya SOC/Security, Badan Litbang SDM dan Ditjen SDPPI.

    Porseni Kominfo tahun ini berbeda dengan sebelumnya, dengan hadrinya kompetisi Stand Up Comedy Kominfo (SUKI), lomba Poco-Poco, serta lomba dance Asian Games. Juga ada perlombaan khas 17 Agustus lainnya seperti olahraga rekreasi bakiak, balap karung, dan tarik tambang.

    Atraksi Atlet Asian Games dan Petugas Keamanan Kominfo
    Ada yang unik dari penutupan PORSENI kali ini. Penutupan diawali dengan atraksi dari tim Atlet Asian Games cabang olahraga Kempo yang memperagakan kemahirannya dalam bela diri. Menariknya, di antara atlet tersebut terlihat Kepala Biro Keuangan, Bambang Sigit, yang turut menunjukkan kebolehannya dalam teknik bela diri.

    Selain itu prosesi penyerahan piala Juara Umum pun dilakukan oleh para satuan petugas keamanan Kemkominfo. Dengan wajah coreng moreng dan seragam kuning hitam, para petugas keamanan tersebut melakukan atraksi sambil membawa Piala Bergilir yang kemudian diserahkan oleh Menkominfo kepada perwakilan Setjen. (VY)

    Berita Terkait

    Perkuat Kelembagaan, Kominfo Kaji Revisi UU KIP

    Dirjen IKP Kementerian Kominfo berharap berbagai diskusi yang melibatkan para pemangku kepentingan seperti Komisi Informasi, badan publik, m Selengkapnya

    [Berita Kominfo] Parade Busana Adat Kominfo Karnaval 2023

    Makin meriah dengan Lomba Busana Adat Selengkapnya

    [Berita Foto] Pelantikan Kembali JPT Madya Kementerian Kominfo

    Pelantikan ulang itu dilakukan sebagai penanda penerapan organisasi dan tata kerja Kementerian Kominfo yang telah diperbarui. Selengkapnya

    Pemprov DKI Jakarta Rebut Juara Umum AMH 2022

    Pemprov DKI meraih juara dua kategori media sosial, juara satu kategori media internal, juara satu kampanye komunikasi publik, juara satu we Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA