FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 08-2018

    1083

    Gempa Lombok, Penyedia Komunikasi Data Pasang Antena Penerima Sinyal

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Gempa bumi yang menggetarkan Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu, 5 Agustus dan Kamis, 9 Agustus 2018, turut membuat penyedia komunikasi data, PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), bahu-membahu bersama instansi pemerintah.      

    Bantuan yang diberikan berbentuk sarana internet dengan memanfaatkan antena penerima sinyal dari satelit (very small aperture terminal/VSAT).

    Corporate Communications Manager Lintasarta, Suci Andrini mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait dalam memberikan bantuan ini.

    Antena VSAT sebagai layanan internet berhasil dipasang di Posko Penanganan Bencana yang berlokasi di Kantor Bupati Lombok Utara.

    "Sarana layanan internet ini bisa digunakan oleh pihak-pihak yang berada di posko sebagai sarana komunikasi untuk mendukung penanganan bencana," kata Suci di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara telah meminta operator telekomunikasi untuk segera membenahi jaringan yang terputus.

    Kominfo, melalui Badan Aksesibilitas Teknologi Informasi (BAKTI), sudah menyediakan fasilitas tambahan akses internet melalui jaringan VSAT portabel dengan besaran 1MB.

    Sumber Berita: www.viva.co.id (09/08/2018)

    Berita Terkait

    Pemerintah Akselerasi Penyediaan Internet di Fasyankes

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menegaskan, pemerintah berkomitmen melakukan akselerasi penyediaan akses int Selengkapnya

    Kolaborasi Telekomunikasi Meningkatkan Konektivitas dan Perekonomian

    Asosiasi Global System for Mobile Communications (GSMA), Proyek Telekomunikasi Infra (TIP/Telecom Infra Project), Universitas Telkom dan par Selengkapnya

    Menkominfo Dorong Milenial Kuasai Ruang Digital Indonesia

    PEMERINTAH hadir dan memiliki kepedulian terhadap generasi milenial. Selain itu, pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informa Selengkapnya

    Kementerian Kominfo Sosialisasikan Hari Nusantara, Ada Apa Saja?

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan sosialisasi terkait Hari Nusantara 2019 di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019 lalu. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA