FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 08-2018

    1110

    Indonesia Berpeluang Jadi Kekuatan Ekonomi Baru di Dunia

    Kategori Sorotan Media | daon001

    MAKASSAR - Direktur E-Business Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia, Azhar Hasyim mengatakan, Indonesia berpeluang besar menjadi kekuatan ekonomi baru di dunia tahun 2020 mendatang.      

    Ia mengatakan hal tersebut karena berdasarkan data Kominfo RI ada 93,4 juta pengguna internet di Indonesia dan 71 juta diantaranya menggunakan smartphone atau telepon pintar.

    Dimana Internet dimanfaatkan tidak hanya sebagai wadah komunikasi dan mencari informasi, tetapi sebagai bisnis online baik online shop, marketplace, maupun e-commerce.

    Hal tersebut disampaikan, Azhar Hasyim dalam acara Talkshow Interaktif (Kopiwriting) bersama JNE dan Kompasiana di On20 Sky Lounge lantai 20 Hotel Aston Makassar, Jl Sultan Hasanuddin, Kamis (9/8/2018).

    "Pertumbuhan ekonomi Sulsel tahun 2016 mencapai 7,2 persen, Makassar memberikan kontribusi paling besar yaitu 5,4 persen," kata Azhar Hasyim memberikan gambaran pertumbuhan ekonomi Sulsel. Pertumbuhan ekonomi Sulsel juga diiringi dengan pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM). Dinas Koperasi Kota Makassar mencatat, sejak 2016 hingga awal 2018 UKM mencapai 16.428.

    Pertumbuhan UKM tersebut disambut baik olah manajemen JNE sebagai perusahaan jasa kurir ekspres dan logistik yang telah menjalankan bisnisnya selama hampir 28 tahun di Indonesia. Head of Marketing Communication Division JNE Mayland Hendar Prasetyo, mengatakan pihaknya memiliki kapabilitas dalam bidang jasa kiriman dengan dukungan lebih dari 40 ribu karyawan, 7 ribu armada, serta lebih dari 6 ribu titik layanan di seluruh Indonesia.

    "JNE menjadi salah satu backbone pengiriman nasional yang menyediakan infrastruktur logistik untuk kebutuhan pengiriman last mile delivery, termasuk kiriman internasional," katanya.

     

    Sumber Berita: www.tribunnews.com (10/08/2018)

    Berita Terkait

    Indonesia ajak Perancis bangun konektivitas nasional

    Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemerintahan Perancis membahas kerja sama antara dal Selengkapnya

    Kominfo dukung penyandang disabilitas terlibat dalam ekonomi digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menyediakan pelatihan bagi para penyandang disabilitas untuk mendorong keterlibatan m Selengkapnya

    DPR Apresiasi Langkah Kemenkominfo Tingkatkan Ekonomi Digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI, Toriq Hidayat memberikan apresiasi terhadap sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan I Selengkapnya

    UMKM Dorong RI Jadi Raksasa Ekonomi Digital Dunia

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Widodo Muktiyo mengajak para pelaku UMKM percaya diri untuk menj Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA