FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 07-2018

    830

    Menkominfo Imbau Ojek Online Tak Demo Saat Asian Games 2018

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengimbau para pengemudi ojek online tidak menggelar demonstrasi saat pembukaan Asian Games 2018, pada 18 Agustus 2018. Demonstrasi ini merupakan tindak lanjut dari belum ada kesepakatan payung hukum dan batas tarif untuk ojek online roda dua.

    Ia mengatakan sudah berkomunikasi dengan pihak penyedia jasa ojek online agar demonstrasi tidak dilakukan.

    "Tidak usah demo. Saya juga sudah komunikasi dengan mereka," kata Rudiantara di stadion Gelora Bung Karno, Kamis (26/7/2018).

    Pernyataan Rudiantara tersebut senada dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, beberapa waktu lalu. Budi mengatakan, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan para pengemudi ojek online terkait tuntutan mereka. Menurut Budi, pada prinsipnya pemerintah mendukung keberadaan ojek online‎.

    Oleh karenanya, pemerintah pusat nanti akan segera bekerja sama dengan sejumlah pemerintah daerah untuk mendukung pengoperasian ojek online tersebut.

    "Dirjen juga sudah mengumpulkan beberapa kelompok-kelompok (pengemudi ojek online). Mudah-mudahan ada jalan keluar. Kami akan segera bekerja sama dengan pemda-pemda," ucap Budi.

    Sebelumnya, pengemudi ojek online berencana menggelar demonstrasi besar-besaran di dua tempat, Gelora Bung Karno Jakarta dan Gelora Jaka Baring Sport City Palembang. Seperti diketahui, Asian Games 2018 akan digelar di kedua stadion olahraga tersebut.

    Acara pembukaan dan penutupan Asian Games akan digelar di stadion utama, Gelora Bung Karno. Pesta olahraga Asia ini akan menyajikan 40 jenis cabang olahraga.

     

    Sumber Berita : www.liputan6.com

    Berita Terkait

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA