FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 07-2018

    716

    Uji Coba 5G, Mobil Otonom Siap Melaju Saat Asian Games 2018

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta,  -- Mobil otonom akan melaju pada saat perhelatan Asian Games 2018, Agustus mendatang. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan pada saat Asian Games Agustus mendatang, akan ada uji coba 5G untuk mencoba aplikasi mobil otonom.

    "Nanti pada saat Asian Games ada uji coba aplikasinya (5G0 untuk mobil otonom, yang kendaraan tanpa supir. Selain itu akan ada lagi satu yang pertandingan," paparnya Jumat (20/7). 

    Rudiantara menjelaskan operator yang akan melakukan uji coba 5G pada gelaran Asian Games adalah Telkomsel. Frekuensi 5G yang akan digunakan tidak akan terlalu besar, yakni sekitar 3 GB.

    Tetapi masih ada kemungkinan untuk dibuka pada 8 GB. Rudiantara menjelaskan uji coba ini akan fokus ke masalah teknis sebagai ekosistem.

    "5G bukan hanya frekuensi tapi perangkatnya. Device di sisi user dan aplikasi. Jadi semua harus lengkap. Tujuannya melihat itu," ujarnya. 

    Saat ini untuk Uji coba 5G di Asian Games hanya Telkomsel. Namun, operator lain pun melakukan uji coba 5G di lokasi lain. Seperti XL Axiata yang akan melakukan uji coba 5G di kawasan Kota Tua, Jakarta. 

    Salah satu maanfaat jaringan 5G adalah efisiensi yang diusung jika dibanding teknologi jaringan sebelumnya. Pemanfaatan Internet of Things diharapkan akan meningkat dengan jaringan 5G tersebut. (age)

    Sumber Berita : www.cnnindonesia.com (22/07/18)

    Berita Terkait

    Kemenpora Minta Kementerian Lain Ramaikan Asian Para Games

    Jakarta - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto berharap kementerian dan lembaga lain turut membantu m Selengkapnya

    Ternyata Ada Tim Satgas Ini Dibalik Kesuksesan Asian Games 2018

    Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018 telah usai. Ada banyak kisah di balik acara olahraga terbesar kedua di dunia itu. Salah satunya dari S Selengkapnya

    BSSN Pastikan Tak Ada Kejahatan Siber Selama Asian Games

    Jakarta - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI Djoko Setiadi menggelar pertemuan singkat dengan Direktur IT Inasgoc Panji Choesin. Selengkapnya

    Jack Ma Mau ke Jakarta, Nonton Penutupan Asian Games?

    Jakarta - Pendiri Alibaba Jack Ma dikabarkan akan menyambangi Indonesia awal bulan nanti. Menghadiri closing ceremony Asian Games 2018? Kaba Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA