FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 07-2018

    1497

    Kominfo dan Infokom Elektrindo Bangun Akses Internet di Papua

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Infomatika (BAKTI) bekerjasama dengan PT Infokom Elektrindo tengah menjalankan program akses internet Universal Services Obligation (USO). Program ini bertujuan untuk membangan akses internet di daerah 3T (terdepan, tertinggal, terluar).

    Kemarin, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melakukan kunjungan kerja ke salah satu lokasi akses internet USO yang bertempat di SMP Negeri 1 Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Hadir dalam kunjungan tersebut, Direktur Utama BAKTI Anang Latif, GM Sales PT Infokom Elektrindo Tri Bimo Siswono Putro, Bupati Mulia Yuni Wonda, pejabat daerah setempat, dan masyarakat serta siswa SMP 1 Negeri Mulia.

    Dalam sambutannya, Rudiantara mengungkapkan, secara prinsip pemerintah sudah mengambil kebijakan keberpihakan dari sisi teknologi informasi dan komunikasi tanpa memikirkan untung dan rugi. Ia ingin masyarakat dapat menikmati internet gratis sebagai bagian dari konektivitas jaringan tulang punggung.

    “Tahun 2019 tidak boleh ada lagi kabupaten di Indonesia yang tidak terhubung dengan jaringan tulang punggung internet berkecepatan tinggi, karena hal tersebut saya hadir di sini untuk memastikan bahwa di tahun 2019 nanti semua itu akan terwujud,” ujarnya di lokasi kunjungan tersebut, Selasa (17/7/2018).

    Direktur BAKTI Anang Latif menambahkan, di tahun ini pihaknya akan menambah empat lokasi akses internet di kawasan Puncak Jaya. “Nantinya, di tahun 2019 akan ditutup dengan internet berkecepatan tinggi karena sudah ada Palapa Ring,” katanya.

    Sementara itu, General Manager of Sales PT Infokom Elektrindo Tri Bimo Siswono Putro mengatakan, pihaknya hadir pada kesempatan ini untuk membantu program pemerintah dalam pemerataan solusi jaringan infrastruktur telekomunikasi dan Informatika.

    “Kami membantu melalui layanan media VSAT berkecepatan tinggi di mana Mulia termasuk dalam wilayah 3T,” terangnya.

    Di samping itu, Bupati Puncak Jaya Yuni sangat mengapresiasi kunjungan Menkominfo, BAKTI dan Infokom Elektrindo sebagai penyedia jasa Internet untuk hadir di pedalaman Papua.

    “Hal ini kami maknai sebagai wujud komitmen negara hadir sampai pelosok terpencil di wilayah NKRI untuk memberikan perhatian dan pelayanan khususnya di bidang telekomunikasi,” sebutnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Infokom Elektrindo melalui program corporate social resbonsibility-nya (CSR) yakni INFOKOM BERBAKTI memberikan bantuan Laptop sebanyak 4 Buah kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mulia dan SMK Negeri Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

    Infokom Elektrindo merupakan salah satu anak perusahaan MNC Media Group. Didirikan sebagai sebuah perusahaan telekomunikasi, kini Infokom telah berkembang menjadi penyedia terkemuka layanan dan solusi terintegrasi teknologi komunikasi di Indonesia

    Sumber Berita :www.okezone.com

    Berita Terkait

    BAKTI tuntaskan penyediaan akses internet bagi 3.126 Puskesmas dan rumah sakit

    Badan Aksesibiitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) menuntaskan program penyediaan akses internet bagi 3.126 Puskesmas dan rumah sakit s Selengkapnya

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    Kominfo dukung penyandang disabilitas terlibat dalam ekonomi digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menyediakan pelatihan bagi para penyandang disabilitas untuk mendorong keterlibatan m Selengkapnya

    Kemenkominfo Pastikan Akses Internet Lancar di Posko Pengungsian Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok

    Kemenkominfo melalui Badan Layanan Umum (BLU) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) mengirimkan bantuan pemasangan jaring Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA