FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 07-2018

    2077

    Ketika Warga Bandung Semarakkan Fun Bike Jelang Asian Games 2018

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    Menkominfo Rudiantara mengibarkan bendera start Padjajaran Fun Bike di UNPAD Dipatiukur Bandung, Sabtu (14/07/2018). Event yang diinisasi IKA UNPAD ini ditujukan untuk mengajak warga Bandung ikut menyemarakkan Asian Games 2018 - (Yusuf - Sulistiani)

    Bandung, Kominfo – Sejumlah warga Bandung dan Sivitas dan Alumni Universitas Padjadjaran Bandung ikut memeriahkan persiapan event olah raga Asian Games 2018. 

     

    "Sebagai salah satu tuan rumah yang akan mempertandingkan lima cabang olah raga pada ajang Asian Games 2018, seluruh elemen baik pemerintah, masyarakat,, juga pelajar kota Bandung menyatakan siap mendukung dan mensukseskan perhelatan akbar se-Asia tersebut khususnya di Jawa Barat," ajak Rektor Universitas Padjadjaran Tri Hanggono Achmad dalam Padjajaran Fun Bike di Bandung, Sabtu (14/07/2018). 

     

    Menurut Rektor Unpad, kegiatan ini diharapkan dapat membawa kegembiraan dan menjadikan masyarakat lebih sehat. "Unpad hari ini sangat bergembira bahwa kembali hari ini kita mengadakan kegiatan yang bisa memberikan kegembiraan, namanya Fun Bike, karena masyarakat harus gembira bisa sehat atau sehat bisa gembira," jelasnya. 

     

    Dalam sambutan sebelum Fun Bike dimulai, Rektir Tri Hanggono mendorong setiap peserta untuk turut mengelorakan semangat dan mendukug suksesnya perhelatan Asian Games.  "Secara khusus dua minggu berturut-turut kita memberikan dukungan pada Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games bulan depan, maka dengan kegiatan ini kami juga berharap kita semua dapat membagi semangat yang kita gelorakan hari ini bisa mendorong kita semua memberikan semangat bagi suksesnya negara kita menggaungkan publikasi Asian Games nanti. Mari kita semua memberikan dukungan secara kuat,” ujarnya.

    Rektor Unpad saat memberi sambutan

     

    Ajak Gunakan Aplikasi Duta Suporter Indonesia

     

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu dan mendukung atlet Indonesia yang akan bertanding dalam ajang Asian Games 2018. 

     

    "Sekali lagi, kita dukung Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, karena bukan hanya Jakarta dan Palembang, tapi justru banyak venue yang akan digunakan di Jawa Barat," katanya 

     

    Menurut Menteri Kominfo menilai Asian Games 2018 sebagai sebuah kegiatan penting untuk seluruh masyarakat Indonesia. "Kominfo melakukan banyak kegiatan untuk mempromosikan Asian Games 2018, salah satu bentuk dukungan juga bisa dilakukan melalui aplikasi Duta Suporter Indonesia.  Selama beberapa hari kedepan program ini berjalan, aplikasi dapat diunduh dan publik dapat melakukan registrasi mencalonkan dirinya sebagai calon duta suporter dari provinsinya masing-masing," jelasnya.

    Menkominfo ajak warga jabar sukseskan Asian games

     

    Aplikasi Duta Suporter Indonesia yang digagas Menteri Kominfo dilatari ide untuk melibatkan seluruh masyarakat Indonesia. "Sehingga Asian Games bukan saja hanya dimiliki oleh masyarakat dari Jakarta dan Palembang dimana Asian Games akan dilaksanakan tapi juga dimiliki oleh masyarakat dari 34 provinsi Indonesia," tambahya.

     

    Selama masa program, para calon duta akan mendapatkan tugas-tugas yang berhubungan dengan Asian Games dan daerahnya, dimana masing-masing tugas ini nanti akan dapat dipilih (vote). Di akhir program, duta terpilih dengan vote terbanyak di masing-masing provinsi, 68 orang, 1 pria dan 1 wanita dari 34 provinsi, akan mendapatkan undangan untuk bersama menghadiri acara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta.


    Menkominfo berpose bersama peserta gowes yang gunakan cincin batu akik

     

    Usai mengibarkan bendera start Padjajaran Fun Bike, Menteri Rudiantara mendekati dan menyapa salah satu peserta berusia lanjut. Menteri kagum dengan semangat sang Bapak untuk bersepeda dan mengaitkan dengan cincin warna hijau yang dikenakanya. “Wah Bapak hebat ya, maih semangat naik sepeda. Apa rahasianya? Coba saya lihat jarinya, ini pasti jimatnya ya,” candanya.

     

    Event besutan Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD) diiisi juga dengan pemeriksaan kesehatan gigi dan jantung, donor darah, bakti sosial, dan bazar. Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Bidang Pemasaran Area I Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan, Ketua pelaksana kegiatan Ari Wibowo, Sekretaris Daerah Pemkot Bandung, Calon Walikota Bandung, Juara I dan 2 Puteri Indonesia untuk Jawa Barat, serta para goweser yang turut memeriahkan Padjajaran Fun Bike 2018. (HM.YS)

    Menkominfo beserta rektor unpad dan tamu undangan lainnya

     

     

    Menkominfo bersama juara 1 dan 2 puteri indonesia jabar

     

    Berita Terkait

    Plt Menkominfo: Bangun Semangat Kebangsaan, Terapkan Nilai Persatuan

    Plt Menkominfo Mahfud MD mengajak seluruh elemen bangsa untuk memaknai kebangkitan nasional dengan berjuang bersama menerapkan nilai persatu Selengkapnya

    Sekjen: Manfaatkan Teknologi untuk Berikan Pelayanan Publik Prima

    Sivitas Kementerian Kominfo harus memanfaatkan teknologi digital dengan optimal agar dapat membantu meningkatkan efisiensi, produktivitas, d Selengkapnya

    Terapkan Transformasi Jabatan Fungsional, Kominfo Gelar Sosialisasi

    Reformasi birokrasi yang dijalankan saat ini sesuai dengan arahan Presiden agar birokrasi berdampak langsung ke masyarakat. Selengkapnya

    [Berita Foto] Penandatanganan Berita Acara Tandai Penyelesaian Refarming Pita SFR 2,1 GHz

    Kementerian Kominfo bersama pemenang lelang pita spektrum frekuensi radio 2,1 GHz menyepakati berita acara penyelesaian refarming. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA