FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 07-2018

    800

    Dukung Asian Games 2018, Kemkominfo Luncurkan Aplikasi Duta Suporter Indonesiali

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Dalam rangka mendukung gelaran Asian Games 2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meluncurkan aplikasi mobile bernama Duta Suporter Indonesia.

    Peluncuran aplikasi yang hadir di Android tersebut masih dalam tahap soft launching sebelum akhirnya benar-benar resmi dirilis mendekati Asian Games 2018.

    Menkominfo Rudiantara pada pernyataan resminya berkata, Asian Games 2018 adalah kegiatan penting untuk seluruh masyarakat Indonesia.

    “Kemkominfo melakukan banyak kegiatan untuk memromosikan Asian Games 2018,” ujarnya dalam Forum Merdeka Barat 9 bertajuk Progress dan Kesiapan Asian Games 2018 di Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Sabtu (07/07/2018). 

    “Program dan aplikasi Duta Suporter Indonesia ini bertujuan untuk melibatkan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari 34 provinsi untuk ikut memiliki Asian Games 2018 secara digital,” papar Rudiantara melanjutkan.

    Cara kerja aplikasi ini juga terbilang mudah. Selama 30 hari ke depan program berjalan, aplikasi bisa diunduh dan publik dapat meregistrasi dengan mencalonkan dirinya sebagai calon duta suporter dari provisinya masing-masing.

    Selama masa program, para calon duta akan mendpatkan tugas yang berhubungan dengan Asian Games dan daerahnya, di mana masing-masing tugas akan langsung di-voting.

    Nanti di akhir program, duta terpilih dengan voting terbanyak di masing-masing provinsi, 68 orang, satu pria dan satu wanita dari 34 provinsi, akan mendapatkan undangan untuk menghadiri acara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta.

    Sumber Berita :www.liputan6.com

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    Anggota DPR apresiasi Kemkominfo majukan ekonomi digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI Toriq Hidayat mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemko Selengkapnya

    Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependudukan (adminduk) pada 30 desa di Kabupat Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA