FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 07-2018

    2341

    Apresiasi Peran ORARI, Pemerintah Terbitkan Prangko Peringatan 50 Tahun

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kiri), Dirjen SDPPI Kemkominfo Ismail (kiri), Ketua Umu ORARI Abdin (Ketiga kanan) menunjukkan Sampul Hari Pertama (SHP), seusai ditandatangani di Gedung Nusantara III Lt. 2 Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018)

    Jakarta, Kominfo - Pemerintah menerbitkan Prangko dan Sampul Hari Pertama (SHP) Peringatan 50 Tahun Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI). Upaya ini merupakan bentuk apresiasi atas peran ORARI untuk Bangsa Indonesia.

    “ORARI masih ada dan saya memahami betul. Perkembangannya sangat dibutuhkan oleh bangsa ini. Kiprahnya luar biasa membantu kesulitan bangsa. ORARI menempatkan diri sebagai cadangan nasional di bidang komunikasi,” kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat memberi sambutan pada peringatan 50 tahun ORARI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (09/7/2018).

    Menurut Ketua DPR, sejak berdirinya 50 tahun lalu, ORARI telah memberi alternatif informasi dan komunikasi yang berbeda bagi masyarakat di tengah serbuan teknologi komunikasi saat ini. "Tidak hanya itu, Orari juga menyajikan informasi yang lebih akurat di tengah begitu banyak informasi hoaks. Bahkan, ORARI menjadi alternatif komunikasi bagi masyarakat di ujung negeri yang kesulitan berlomunikasi lewat telepon seluler," katanya.

    Bambang Soesatyo mengaku bangga melihat perkembangan Orari saat ini, apalagi dengan adanya satelit untuk menunjang operasional hasil kerja sama dengan LAPAN. "Satelit LAPAN A2 itu merupakan karya anak bangsa yang dapat berfungsi dengan baik di udara. Dengan begitu jangkauan siarannya akan lebih luas. Bisamempersatukan wilayah Indonesia. Di tapal batas, Orari mampu memunculkan sinyal frekuensinya di tengah klaim negara tetangga," ungkapnya.

    Peringatan tahun emas ORARI tahun ini mengedepankan tema “From Indonesia to the world”.  “Tema tersebut menunjukkan bahwa di usianya yang ke 50 tahun, keberadaan dan kiprah ORARI semakin dikenal tidak saja secara nasional, melainkan juga secara internasional”, jelas Sekjen ORARI Susilo yang juga menjadi Ketua Panitia Peringatan 50 Tahun ORARI.

     

    Dalam acara ulang tahun ORARI ke-50 itu, hadir Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Ismail yang menyerahkan prangko dan SHP Peringatan 50 Tahun ORARI kepada Ketua DPR. Dalam acara ini yang kali pertama di Gedung DPR RI itu, Ketua DPR dinobatkan sebagai anggota kehormatan Orari sekaligus menandatangani perangko 50 tahun Orari. 

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Pemerintah Akan Berikan Tambahan BPNT Tahap 2

    Kemensos RI memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resmi @kemensosri, ternyata tidak pernah membuat tautan terkait pendaftaran maupun Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Capai 92 Persen, Kominfo Targetkan BBPPT Berkelas Dunia

    Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail menegaskan pembangunan akan rampung tahun ini dan menargetkan mendapat predikat World Class Testing Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Pimpin Peringatan Bela Negara 75 Tahun

    Menkominfo Budi Arie Setiadi menjadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selas Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA