FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 06-2018

    2710

    Lepas ASN Purnabakti, Menkominfo Harapkan Mereka Terus Berkarya

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengharapkan ASN Purnabakti terus dapat berkarya di bidang apa pun. "Purnabakti bukan akhir dari segalanya tapi awal dari segalanya. ASN Purnabakti bisa berkarya lebih efisien dan lebih efektif dengan bentuk karyanya macam-macam,” katanya Pelepasan 25 orang ASN Purnabakti di Ruang Serbaguna Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (29/06/2018). 

    Menteri Kominfo memberikan semangat kepada ASN Purnabakti dan mendorong mereka selalu bersyukur karena lebih banyak waktu di rumah untuk keluarga dan tetap bisa berkarya lebih maksimal dalam bidang apa pun. “Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan bentuk manfaatnya bisa bermacam-macam. Dalam kasus kita berada di lingkungan Kemkominfo, kita harus bermanfaat kepada masyarakat yang kita layani,” jelasnya 

    Menteri Rudiantara menyatakan usia purnabakti di Indonesia sedikit lebih tinggi daripada di negara Kamboja atau Afrika. “Purnabakti 58 tahun itu relatif muda. Di dunia rata-rata usia purnabakti 63 tahun,” katanya.

    Menteri Kominfo mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang masuk purnabakti atas pengabdian mereka selama ini. “Terima kasih saya ini juga tolong sampaikan kepada keluarga, kepada suami dari ibu atau istri dari bapak semua dan permohonan maaf saya. Tanpa dukungan istri, anak di rumah, kita tidak bisa optimal mengeluarkan pikiran di Kominfo” katanya. 

    Dalam kesempatan itu, perwakilan PT Taspen (Persero) juga menyerahkan Tunjangan Hari Tua (THT) dan uang pensiun kepada 25 pegawai Kemkominfo yang memasuki purnabakti. THT diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen Toto Sudargo. 

    Setelah itu, Menteri Rudiantara menyerahkan bingkisan kepada para 25 orang ASN purnabakti.  Sementara Sekjen Kementerian Kominfo Farida Dwi Cahyarini menyerahkan piagam penghargaan kepada ASN purnabakti atas jasa dan pengabdiannya kepada negara selama bertugas di Kemkominfo.

    Hadir juga dalam pelepasan 25 ASN Purnabakti, antara lain Dirjen SDPPI Ismail, Sesditjen SDPPI Sadjan, Direktur Operasi Dwi Handoko, Direktur Penataan SDPPI Denny Setiawan, Direktur Standardisasi PPI Mochamad Hadiyana, serta sejumlah pejabat eselon satu, dua, dan tiga Kemkominfo.

    Sesuai dengan data Biro Kepegawaian dan Organisasi tercatat 26 ASN yang memasuki usia purnabakti. Namun dalam acara hari ini yang hadir hanya 25 orang ASN Purnabakti. Berikut nama 26 purnabakti ASN di lingkungan Kominfo: Sarini (Setjen), Sartana (Setjen), Tiurma Norawati Haloho (Ditjen SDPPI), Sri Hartini (Ditjen SDPPI), Sungkowo (Ditjen SDPPI), Liestyaning Hartati (Ditjen SDPPI), Yayat Hidayat (Ditjen SDPPI), Amir Suatmaji (Ditjen SDPPI), Wahyudi (Ditjen SDPPI), Pujodo (Ditjen PPI), Retno Wahyuni (Ditjen PPI), W. B. Joko Gunarso (Ditjen PPI), Jamuri (Ditjen PPI), Sukatmi (Ditjen IKP), Wardan (Ditjen IKP), Slamet Widodo (Ditjen IKP), Dyan Rustiningsih (Ditjen Aptika), Elsiyah (Ditjen Aptika), Zainal Abidin (Itjen), Tri Aningsih (Balitbang SDM), Purwanto (Balitbang SDM), Supandi Darmanto (Balitbang SDM), Rohana (Balitbang SDM), Tjahyuning Partiwi (Baltibang SDM), Asril (Balitbang SDM), Sudigdiyo (Balitbang SDM). (PS)

    Berita Terkait

    Baksos dan Santunan Anak Yatim, Ketua DWP Kominfo Ingatkan Soal Sedekah

    Ketua Panitia Baksos dan Santunan Anak Yatim DWP Kementerian Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyatakan kegiatan Bakti Sosial Santunan dan Baz Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Mobile World Congress 2024

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA