FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 06-2018

    957

    Jelang Pilkada Serentak, Menkominfo Terus Pantau Jaringan Telekomunikas

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Indonesia akan segera menyaksikan beragam event akbar seperti Pilkada Serentak, Asian Games, Paragames, persiapan Pilpres, sampai pertemuan IMF-World Bank.

    Melihat situasi tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan kementeriannya siap untuk bekerja secara maksimal. Pasalnya, mereka mengemban tugas untuk memastikan kelancaran jaringan di Indonesia.

    Salah satu upaya yang dilakukan Menkominfo adalah dengan melakukan pengecekan jaringan telekomunikasi ke Kota Palembang, terutama kawasan bandar udara, Jakabaring Sport Center (JSC), dan juga sejumlah hotel.

    Tak lupa, sang menteri turut memperkuat moril jajarannya dengan memberi motivasi agar lebih optimal dalam bekerja, sebab kementeriannya memiliki tanggung jawab penting pada kelancaran komunikasi bagi rakyat Indonesia dan internasional.

    Hal tersebut disampaikan Rudiantara dalam acara Halalbihalal bersama kementeriannya di Lapangan Anantakupa Halaman Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat.

    "Kenapa kita harus kerja lebih efisien? Karena sebentar lagi banyak event nasional yang harus disiapkan. Lima hari lagi kita akan mengetahui siapa yang akan mendaftar jadi calon presiden pada Pilpres April 2019, yang kemudian disusul delapan hari setelahnya kita akan menjadi tuan rumah Asian Games, lalu dilanjutkan dengan penyelenggaraan Asian Paragames, di mana Kominfo terlibat banyak peranannya,” jelasnya seperti dikutip dari rilis resmi Kemkominfo, Sabtu (23/6/2018).

    Dalam kesempatan yang sama, Rudiantara turut memberikan apresiasi pada kementeriannya atas keberhasilan dalam memastikan kelancaran jaringan telekomunikasi saat mudik.

    “Telekomunikasi adalah benteng terakhir dalam proses mudik. Oleh karena itu saya berusaha memastikan agar layanan telekomunikasi berlangsung tanpa hambatan dan semua itu merupakan bagian dari hasil kerja pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur dan layanan mudik,” tandasnya.

     

     sumber berita : Liputan 6.com

    Berita Terkait

    Ajak Warganet Meriahkan SNF 2020, Menkominfo: Sebarkan Semangat Positif dan Kreatif

    Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menggelar festival tahunan Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2020. Menteri Komunik Selengkapnya

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    Anggota DPR apresiasi Kemkominfo majukan ekonomi digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI Toriq Hidayat mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemko Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA