FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 06-2018

    1457

    Bahas Sinergi Asian Games dan Asian Paragames 2018

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menghadiri Rapat Tingkat Menteri (RTM) yang membahas tentang sinergitas penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018 (AG dan APG 2018) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Rabu (06/06/2018).

    Dalam rapat yang dipimpin oleh Menko PMK Puan Maharani itu, disampaikan beberapa hasil monitoring dan evaluasi seluruh kesiapan peneyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Hingga saat ini negara peserta yang sudah mengkonfirmasi untuk hadir adalah 45 negara peserta dalam Asian Games 2018 dan 43 negara untuk Asian Para Games 2018.

    Menteri Puan Maharani memastikan bahwa seluruh kesiapan itu sudah berjalan sesuai rencana (on track). Sesuai dari paparan dari kementerian/lembaga negara diketahui bahwa K/L sudah mengambil berbagai langkah efektif untuk segala kesiapan pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018. 

    “Waktu kita sudah semakin sempit, ada libur cuti lebaran pula. Maka, segala kendala yang masih ada harus segera kita bereskan. Seluruh hal teknis penyelenggaran, saya minta tolong mohon segera dibereskan, kita harus bekerja lebih keras lagi, kita saling perkuat sinergi, kolaborasi, dan koordinasi kita,” ajak Menko PMK. 

    Menko Puan Maharani juga mendorong kementerian dan lembaga penyedia layanan dasar atlet seperti layanan kesehatan dan informasi, untuk menggelar berbagai simulasi penyelenggaraan, gencarnya promosi dan sosialiasi, undangan VVIP, dan akuntabilitas penyelenggaraan.

    “Sinergi ini kita perlukan mengingat adanya keberlanjutan setelah penyelenggaraan Asian Agmes pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 lalu lanjut Asian Para Games di 6-13 Oktober 2018. Selain itu, yang harus dikedepankan adalah terjadinya efisiensi, efektivitas, dan juga sportifitas yang tidak hanya untuk para atlet tetapi oleh kita semua. Rapat hari ini diketahui bahwa tidak ada hal krusial sebenarnya yang perlu dibahas tetapi seluruhnya adalah terkait berbagai hal teknis penyelenggaraan,” kata Menko PMK usai RTM kepada para awak media.

    Selain Menteri Kominfo, hadir dalam RTM itu Menpora Imam Nachrawi; Mensos Idrus Marham;  Wagub DKI Jakarta Sandiaga S Uno; CDM Asian Games Syafruddin; CDM Asian Para Games Arminsyah; jajaran perwakilan dari Kemenkes, Kemenpar, Kemenhub, Kemen PUPR, INASGOC, dan INAPGOC. (kemenkopmk/*m)

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Berganti

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta, klaim dalam unggahan video tersebut tidak benar. Selengkapnya

    Awas Disinformasi! KPU Terbitkan Rancangan Surat Suara Capres-Cawapres 2024

    Komisioner Komisi Pemilihan Umum August Mellaz membantah gambar tersebut dikeluarkan lembaganya. Selengkapnya

    Awas Disinformasi Aliran Dana Korupsi SYL!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari kompas.com ternyata klaim itu keliru. Selengkapnya

    Strategi ASEAN Jadi Acuan Kawasan Amerika Latin hingga Afrika

    Strategi ASEAN itu dalam istilah geopolitik disebut pragmatisme yang positif, yakni menyimbangkan hubungan di antara dua kekuatan ekonomi da Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA