FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
13 05-2018

469

Ini Target Sukses Asian Games 2018: Prestasi dan Penyelenggaraan!

Kategori Berita Kementerian | anni005
Menteri Kominfo Rudiantara bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan swafoto bersama puluhan peserta Parade Asian Games 2018 di Lapangan Anantakupa Kementerian Kominfo Jakarta, Minggu (13/5) pagi. - (FBI)

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai kesuksesan Asian Games 2018 tidak hanya dari aspek prestasi saja, melainkan  dari aspek penyelenggarannya. “Sukses kita ada dua. Sukses menyelenggarakan dan prestasi. Kami di sini membantu agar penyelenggaraannya sukses,” katanya saat menyambut kehadiran seluruh peserta Parade Asian Games 2018 di Lapangan Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Minggu (13/05/2018) pagi.

Menurut Menteri Kominfo, dampak ekonomi yang akan ditimbulkan dari ajang pesta olahraga terbesar kedua di dunia ini juga tak kalah besar sehingga Indonesia perlu berbangga diri untuk menyambut perhelatan bulan Agustus 2018 mendatang.

"Keunggulan dari sisi ekonomi negara perlu disiapkan menyambut ajang pesta olahraga "The Energy of Asia". Indonesia akan menyambut kedatangan puluhan ribu atlit maupun official pada pesta olahraga tersebut, maka dari itu bersama dengan Kementerian Pariwisata turut menghitung dampak perekonomian dari kehadiran puluhan ribu wisata mancanegara," katanya.

 

Dampak ekonomi menurut Menteri Rudiantara secara kasat mata dapat dihitung dari potensi turis yang akan hadir selama perhelatan itu. “Sukses bagaimana ekonomi kita unggul karena ada kurang lebih 45 ribu atlit official yang akan hadir baik di Jakarta, Palembang, Jabar, dan Banten dan ini akan menjadi turis, menjadi pemasukan devisa bagi Indonesia,” katanya sembari menunjukkan keberadaan Menteri Pariwisata Arief Yahya di depan peserta parade.

 

Menteri Kominfo juga mengucapkan apresiasinya kepada ribuan peserta parade yang telah memeriahkan perayaan penyambutan 100 hari menuju Asian Games 2018. Dalam rangkaian kegiatan tersebut diadakan pula Forum Medan Merdeka Barat 9 (FMB 9) di Ruangan Serbaguna Kementerian Kominfo.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, selama ini Sport Tourism Event seperti Asian Games 2018 ini tidak bisa berdiri sendiri. Walaupun biaya media biasanya lebih tinggi dibandingkan event, Menpar Arief yakin penerimaan devisa dari Asian Games 2018 ini bisa mencapai Rp3 Triliun.

“Salah satu suksesnya adalah ekonomi. Proyeksi kita ada wisman 150 ribu, atlit dan official datang 20 ribu, media 5 ribu jadi total 170 ribu. Orang biasanya datang ke Indonesia spending sampai 1200 USD, kalau itu dikalikan maka jumlah devisa yg akan diterima 3 Triliun Rupiah,” jelasnya. (AB)

Berita Terkait

Inovasi AICTA 2018 Makin Berkualitas dan Punya Nilai Tambah

Menteri Kominfo Rudiantara menilai produk inovasi dalam ASEAN ICT Awards (AICTA) semakin berkualitas dan mempunyai nilai tambah. “Kalau ki Selengkapnya

Indonesia Tanpa Hoaks, Milik Generasi Muda Kreatif

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak seluruh generasi milenial di Tanah Air yang identik dengan aktivitas memanfaatkan med Selengkapnya

Menkominfo Harapkan Generasi Muda Jadi Pelopor Perangi Hoaks

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak generasi muda untuk memerangi hoaks Selengkapnya

Fasilitas Peliput Perhelatan APG 2018, Tak Hanya Internet Cepat

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan fasilitas peliputan bagi seluruh jurnalis dalam rangkaian acara Asian Para Games 2018. T Selengkapnya