FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 05-2018

    1897

    Enam Kali Lebih Besar, Persiapan Asian Games 2018 Hampir Selesai

    Kategori Berita Pemerintahan | anni005
    Wapres Jusuf Kalla bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Parade Asian Games di Silang Monas, Jakarta, Minggu (13/05/2018) pagi. - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menyatakan saat ini seluruh persiapan dari infrastruktur hingga peserta untuk perhelatan Asian Games 2018 sudah hampir selesai. Perhelatan itu dinilai oleh Wakil Presiden enam kali lebih besar dari event di Tahun 1962 yang juga digelar di Indonesia.

     

    “Menyambut perhelatan yang enam kali lebih besar dari tahun 1962. Pesertanya dulu sekitar 3000 orang sementara sekarang bisa mencapai 18000 orang. Jadi bukan hanya venue yang akan siap, namun atlet pun telah siap,” katanya saat membuka secara resmi Asian Games Parade di Lapangan Silang Monas hari Minggu pagi (13/05/2018).

     

    Wapres Jusuf Kalla juga mengingatkan agar para atlit dari Indonesia yang akan bertanding nanti juga bersiap demi mengharumkan nama bangsa.

     

    “Jadi, dibutuhkan upaya yang cukup besar dari atlet kita. Atlet kita juga sedang melakukan pelatihan di dalam negeri, luar negeri dan pertandingan-pertandingan lain,” katanya.

     

    Ajang olahraga yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2018 mendatang membutuhkan upaya lebih dari seluruh lapisan masyarakat. Dengan total peserta termasuk official sejumlah  puluhan ribu, Wapres Jusuf Kalla memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan Asian Games 2018 ini.

     

    “Dengan upaya anda maka seluruh bangsa ini mengetahuinya. Erick (Ketua INASGOC) mengatakan demam Asian Games,” ungkap Jusuf Kalla.

     

    Wapres Jusuf Kalla juga menyatakan apresiasi kepada kementerian, lembaga hingga Polri yang turut mengamankan dan meningkatkan pelayanan serta fasilitas menyambut Asian Games 2018.

     

    Parade Asian Games 2018 diselenggarakan serentak di Kota Jakarta dan Kota Palembang. Hadir menyapa para peserta Parade Asian Games di Jakarta yang berkisar 5000 orang lebih, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri PUPR Basuki H., Menteri Perhubungan Budi Karya S., Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua INASGOC Erick Tohir, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. (AB)

    Berita Terkait

    Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Games Hangzhou, Presiden Targetkan 10 Besar

    Presiden optimistis target tersebut dapat dicapai. Selengkapnya

    Wapres Optimis Kalsel Jadi Simpul Utama Peningkatan Ekonomi dan Keuangan Syariah

    Penyelenggaraan Kalsel Nasional Halal Fair 2023 ini merupakan langkah yang baik. Sebab, kegiatan ini tidak hanya berupa penyampaian arahan-a Selengkapnya

    Wapres Imbau Calon Pemudik Lakukan Persiapan dengan Baik

    Wapres mengingatkan kepada masyarakat mengenai adanya pilihan transportasi mudik menggunakan bus, dengan memanfaatkan beragam pilihan progra Selengkapnya

    Enam Fokus Kebijakan Pemerintah pada APBN 2023

    Menurut Kepala Negara, fokus kebijakan tersebut membutuhkan pengawalan yang ketat di lapangan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA