FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 05-2018

    1953

    Momentum Wujudkan Indonesia yang Lebih Baik

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Yogyakarta, Kominfo - Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Komunikasi dan Media Massa Gun Gun Siswadi menilai momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 sebagai modal dasar untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. 

    “Peringatan Harkitnas Tahun 2018 sebagai momentum yang menjadi salah satu modal dasar kita bagaimana kita bisa melaksanakan kehidupan kita secara lebih baik,” katanya di kawasan Car Free Day di Jalan Sudirman Yogyakarta, Minggu (13/05/2016).

    Menurut Gun Gun Siswadi, perjuangan bangsa Indonesia telah dimulai dengan upaya mempererat persatun dan kesatuan bangsa. “Peringatan Harkitnas ini menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan peran generasi muda dalam meneruskan perjuangan bangsa ini,” tegasnya .

    Pehelatan acara yang dimulai dengan senam, dinilai SAM Bidang Media Massa  sesuai dengan tema pembangunan SDM yang sehat. “Dimulai dengan senam sehingga diharapkan dapat mengisi kemerdekaan dengan baik, didukung dengan fisik yang kuat dan pemikiran yang cemerlang. Oleh karena itu, kegiatan ini pas dengan tema yang diusung dalam peringatan Harkitnas ke 110 ini,” ungkapnya. 

    Tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 ini adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital. Kegiatan Peringatan Kebangkitan Nasional ke-110 di Yogyakarta diawali dengan senam pagi bersama, setelah itu fun walk dengan mengumpulkan sampah selama perjalanan.

    Di depan panggung, panitia menyiapkan penimbangan sampah yang telah dikumpulkan dengan diselingi iringan musik dan rangkaian acara sambutan dan pengumuman pengumpul sampah terbanyak.

    Kegiatan itu dihadiri pula oleh Kepala Dinas Infokom dan Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi DI Yogyakarta. Selain itu juga hadir Pegawai dari Balai Monitoring Frekunsi Yogyakarta, BPSDMP Yogyakarta, Sekolah Tinggi MMTC Yogyakarta. (HELMI/UPIK)

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Pemerintah Akan Berikan Tambahan BPNT Tahap 2

    Kemensos RI memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resmi @kemensosri, ternyata tidak pernah membuat tautan terkait pendaftaran maupun Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Oman Bantu Indonesia Usut Kecurangan Wasit Piala Asia 2023? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari situs turnbackhoax.id, video tersebut tidak sesuai ant Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA