FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 05-2018

    1742

    Wapres Minta Asian Games 2018 Terus Digelorakan

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan saat ini masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan telah mengalami demam Asian Games. “Di hari ke-98 ini terlihat masyarakat mulai demam Asian Games dan ini bagus. Harus terus digelorakan,” kata Wapres sebelum melepas parade Asian Games XVIII 2018 Jakarta-Palembang di Lapangan Silang Monas Jakarta, Minggu (13/05/2018).

    Menurut Wakil Presiden Asian Games 2018 merupakan kegiatan besar dengan jumlah peserta atlet dan ofisial mencapai 18.000 orang atau enam kali lipat dibanding Asian Games di Jakarta pada 1962 “98 hari lagi kita semua akan menyelenggarakan event besar yang kedua setelah 1962. Itu adalah acara terbesar yang kita adakan dalam sejarah bangsa Indonesia,” katanya.

    Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Parade Asian Games 2018 itu memperlihatkan berbagai kegiatan dan upaya Indonesia baik dari prestasi para atlet ataupun kemeriahan penyelenggaraan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu. “Ada beberapa fungsi selain olahraga prestasi, juga persahabatan internasional serta ekonomi kreatif bagi bangsa Indonesia,” kata Wapres.

    Parade Asian Games ini dilaksanakan secara bersamaan di Palembang dan diikuti oleh 4.800 peserta dari berbagai kelompok masyarakat dan institusi. Wakil Presiden didampingi oleh Menteri PUPR Basuki H, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua Inasgog Erick Thohir serta Kepala Bekraf Triawan Munaf. 

    Sekitar 5.000 peserta dari berbagai komunitas, instansi pemerintah, serta sponsor-sponsor Asian Games memeriahkan Parade Asian Games yang berlangsung sepanjang kawasan Monumen Nasional, jalan M.H. Thamrin, hingga jalan Medan Merdeka Barat. Di Lapangan Kementerian Kominfo, Medan Merdeka Barat, pserta Parade Asian Games 2018 disambut oleh Menteri Kominfo Rudiantara.

    Tahun 1962 Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games keenam yang diikuti 16 negara dengan 1.460 atlet yang mempertandingkan 15 cabang olahraga. Asian Games itu dibuka oleh Presiden Soekarno pada 24 Agustus 1962 dan ditutup pada 4 September 1962.

    Pada Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang ini akan diikuti oleh 45 negara dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga yang diikuti oleh lebih dari 15.000 altet.  Asian Games ke 18 akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada 18 Agustus 2018 dan berakhir pada 2 September 2018.  

    Berita Terkait

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Wapres: Optimalkan Program Percepatan Penurunan Stunting!

    Wapres mengingatkan bahwa target tahun ini akan dapat dicapai apabila semua pihak lebih bersungguh-sungguh menjalankan program penurunan stu Selengkapnya

    Pemerintah Jadikan IPDN Kampus Pencetak Birokrat Berwawasan Digital

    IPDN memainkan peran vital sebagai pencetak birokrat berwawasan digital yang menguasai teknologi. Selengkapnya

    Wapres Harapkan Tahun Baru Imlek 2024 Jadi Momentum Memperbarui Diri

    Wapres mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan matang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA