FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 05-2018

    1000

    Menkominfo, Kepala BKPM, 4 Unicorn dan Startup Nexticorn Akan Mendeklarasikan “Indonesia As A Digital Paradise” kepada 67 Perusahaan Modal Ventura

    Kategori nexticorn | mth

    SIARAN PERS NO. 107/HM/KOMINFO/05/2018

    Tanggal 9 Mei 2018

    Tentang

    Menkominfo, Kepala BKPM, 4 Unicorn dan Startup Nexticorn

    Akan Mendeklarasikan “Indonesia As A Digital Paradise” 

    kepada 67 Perusahaan Modal Ventura


    Nusa Dua, Kominfo - Hari ini, Rabu (09/05/2018), Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong dan 4 CEO Unicorn Indonesia dan 70++ Startup NextICorn akan mendeklarasikan Indonesia as A Digital Paradise kepada 98 investor dari 67 Perusahaan Top Pemodal Ventura.

    Tidak tanggung-tanggung, sejumlah 98 prominent persons dari top tier pemodal ventura dari Amerika Serikat, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, Singapura, dan Australia. Mereka datang karena ketertarikan terhadap potensi ekonomi digital Indonesia dan untuk menciptakan Unicorn-Unicorn baru dari Indonesia. Inilah “Voyage to Indonesia as Digital Paradise”

    Forum ini akan memperkenalkan startup digital nasional yang mumpuni kepada para pelaku investasi dari dalam negeri dan luar negeri.  Selain itu juga mempertunjukkan potensi startup melalui sebuah kegiatan khusus yaitu "The 1st Next Indonesia Unicorn (NextICorn) International Summit". 

    The 1st NextICorn Summit bukan sekadar event yang menghadirkan pembicara ekonomi digital top. Fokus utama kegiatan tersebut adalah mewadahi ketertarikan Investor global untuk berinteraksi dengan startup nasional.

    Kegiatan ini sangat didukung oleh Menteri Kominfo Rudiantara, Kepala BKPM Thomas Lembong bersama 4 CEO Unicorn Indonesia, yaitu  Nadiem Makarim, CEO Go-Jek; Ferry Unardi, CEO Traveloka; William Tanuwijaya, CEO Tokopedia; dan Achmad Zaky, CEO Bukalapak. Bersama mereka membukakan pintu interaksi startup potensial kepada investor global.  Mereka akan berperan sebagai official Gate Opener of Indonesia Digital Paradise”. 

    Pertama kalinya 4 CEO Unicorn Indonesia akan tampil dalam satu panggung bersama dan bersatu menunjukan pada dunia,  Indonesia adalah pencetak Unicorn, mengantar next Indonesia unicorn ke kancah global. 

    Tim NextICorn sudah mencatat dan mengonfirmasi lebih dari 700 pertemuan one to one antara investor dan startup dalam kegiatan tersebut.  Saat ini terdapat 94 startup founders/C-levels dari 70 startup nasional. Mereka ini siap berinteraksi dengan 98 investor dari 67 perusahaan modal ventura sebagai inti dari inaugurasi Indonesia Digital Paradise tersebut.

    Setiap investor yang datang dipilih yang memiliki reputasi dan track record melahirkan unicorn-unicorn dunia. Top-tier pemodal ventura global tersebut antara lain Sequoia, Tencent China, Fosun International, Appworks, serta investor lokal seperti Alpha JWC, Convergence, Kejora, dan Venturra.

    Fasilitator kegiatan summit melibatkan langsung pemangku kepentingan investasi antara lain Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bank Indonesia, serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK).***

     

    Noor Iza

    Plt Kepala Biro Humas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika

    email: humas@mail.kominfo.go.id

    Berita Terkait

    SOROTAN MEDIA