FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 04-2018

    1723

    Dari Palu Indonesia Bicara Baik, Kampanye Literasi Media Kolaboratif

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Kominfo Rudiantara menyerahkan doorprize kepada peserta Jalan Sehat Literasi Media Kampanye Dari Palu, Indonesia Bicara Baik, di halaman belakang Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Palu, Minggu (01/04/2018) - (AB)

    Palu, Kominfo - Pagi ini, sejumlah ruas jalan di Kota Palu, Sulawesi Tengah tampak masih lengang. Sesekali motor dan mobil melintas. Tapi di halaman belakang Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, tampak sejumlah siswa sekolah menengah dan warga mulai padat.

    Mereka bersiap mengikuti Jalan Sehat Literasi Media, salah satu Kegiatan Kampanye Indonesia Bicara Baik. Kolaborasi bersama Komisi Penyiaran Indonesia, Siber Kreasi dan Kementerian Komunikasi dan Informatika itu merupakan rangkaian Rapat Koordinasi Nasional Tahun 2018 Komisi Penyiaran Indonesia yang berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah.

    Sekitar jam 07.15 WITA, peserta jalan sehat dilepas Menteri Kominfo Rudiantara. "Selamat jalan sehat, semoga kita semua jadi lebih sehat. Diantara kita semua berbeda, tapi kita tetap Indonesia, tetap NKRI," katanya saat melepas rombongan pertama dari SMKN Palu. Menteri Rudiantara tampak didampingi Kepala Divisi Humas Polri Setyo Wasisto, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah dan Sekretaris Daerah serta Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis.

    Lebih kurang satu jam berjalan, melalui rute sepanjang 5 km di seputaran Kota Palu. Di tengah perjalanan, Menteri Kominfo berulang kali diajak wefie dan selfie dengan para peserta jalan sehat. Kegiatan jalan sehat berakhir kembali di halaman belakang Kantor Gubernur.

    Bagi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rakornas Tahun 2018 menjadi momentum pelibatan stakeholders untuk bekerja sama dalam peningkatan literasi media kepada seluruh elemen bangsa. Oleh karena itu, Kementerian Kominfo mengapresiasi inisiatif KPI Pusat dan Daerah yang menggelar festival media dan jalan sehat literasi media dengan rangkaian Kampanye Indonesia Bicara Baik.

    Kampanye Indonesia Bicara Baik telah berlangsung sejak pertengahan Maret 2018 di berbagai daerah. Dengan insiasi KPI-D, berlangsung kampanye simpatik dan Bedah Buku Penyiaran "Hox, Kita dan 9 Elemen Jurnalisme".

    Tak hanya itu, KPI Pusat juga menggelar Sekolah P3-SPS di Fakultas MIPA Universitas Tadulako, Palu. Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya menyosialisasikan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran bagi kalangan stakeholders penyiaran.

    Menjelang Rakornas 2018 digelar Festival Media dan Pameran Media yang bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah berlangsung sejak Jumat (30/03/2018) hingga Minggu (01/04/2018).

    Di Hari Senin (02/04/2018) sebelum berlangsung Rakornas digelar Seminar Nasional bertema “Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Dunia Penyiaran yang Sehat dan Berkualitas”. Seminar itu akan menghadirkan narasumber Kepala Staf Presiden Moeldoko, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Kominfo Rudiantara dan Pakar Hukum Tata Negara Jimly Asshiddiqie.

    Berita Terkait

    Oman Bantu Indonesia Usut Kecurangan Wasit Piala Asia 2023? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari situs turnbackhoax.id, video tersebut tidak sesuai ant Selengkapnya

    Kominfo Gelar Pekan Literasi Digital di Labuan Bajo

    Menjadi literat digital berarti dapat memproses berbagai informasi, dapat memahami pesan dan berkomunikasi efektif dengan orang lain dalam b Selengkapnya

    Ada Target Investasi dalam Keikutsertaan Indonesia di Event Internasional

    Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang menjadi mitra resmi pertama event pameran industri internasional tersebut. Selengkapnya

    Hasil Pantauan Kominfo, Pembahasan KUHP di Media Sosial Positif

    Sosialiasi dan dialog publik yang dilakukan pun memanfaatkan berbagai media seperti media arus utama, media sosial (medsos), dan pertemuan t Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA