FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 03-2018

    3458

    Launching KE{M}BALI, Rudiantara: Ubah Pola Pikir, Harus Mandiri di Era Digital

    SIARAN PERS NO. 64/HM/KOMINFO/02/2018
    Kategori Siaran Pers
    Menteri Kominfo Rudiantara saat menghadiri Peresmian KE{M}BALI, di Badung, Bali, Kamis (01/03/2018). - (arif wahyudi)

    SIARAN PERS No. 64/HM/KOMINFO/02/2018
    Tanggal 1 Maret 2018
    Tentang

    Launching KE{M}BALI, Rudiantara: Ubah Pola Pikir, Harus Mandiri di Era Digital


    Badung, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengatakan pola pikir jadi pekerja harus di kurangi, karena di era digital saat ini, anak bangsa harus mampu bertindak mandiri.

    “Pola pikir kita harus berubah, kedepannya anak-anak harus mandiri, manfaatkan teknologi bagaimana buat lapangan pekerjaan,” katanya saat menghadiri Peresmian KE{M}BALI, di Badung, Bali, Kamis (01/03/2018).

    Menteri Rudiantara mengatakan teknologi menjadi alasan meningkatnya persaingan dalam dunia kerja. Oleh karena itu, menurutnya perkembangan teknologi harus mampu dimanfaatkan untuk membuka lapangan pekerjaan.

    Menteri Kominfo mengatakan, budaya digital dan pola pikir untuk berwirausaha dan menciptakan kemandirian harus terus didorong. Sebagai upaya yang dilakukan untuk mendorong hal tersebut, pemerintah akan terus bertindak sebagai regulator yakni mempermudah kebijakan, fasilitator yakni memberi wadah berupa pembangunan infrastruktur perluasan jaringan, dan akselerator yaitu terus mendorong masyarakat meningkatkan literasi digital.

    Kendati demikian, Menteri Rudiantara menyebut upaya-upaya tersebut perlu kerjasama dengan semua lapisan masyarakat dan institusi pendidikan sebagai tempat menimba keterampilan dan kapasitas diri.

    Dalam pertemuan tersebut, Menteri Kominfo mengatakan apresiasinya kepada KE{M}BALI, karena dapat menjadi wadah masyarakat Bali untuk berkontribusi pada ekosistem lokal dengan kreativitas, teknologi, dan kewirausahaan.

    Menteri Rudiantara menyatakan di era saat ini, manusia tidak bisa lagi berjalan sendiri-sendiri, perlu kerjasama dan kolaborasi antar masyarakat dalam memajukan bangsa.

    “Mudah mudahan ini jadi salah satu sarang tempat berdirinya teman-teman yang menjasi inovator di dunia digital,” tuturnya.

     

    BIRO HUMAS KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 265/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Tingkatkan Nilai Tambah, Menkominfo: Jadikan Indonesia Rantai Pasokan Global

    Menurut Menkominfo, Pemerintah juga mengundang CEO Nvidia Jensen Huang agar dapat menjadikan Indonesia salah satu rantai pasokan global sekt Selengkapnya

    Siaran Pers No. 264/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Menteri Budi Arie: Presiden Tawari Apple Investasi Smart City di IKN

    Menurut Menteri Budi Arie, Apple optimistis untuk berinvestasi di Indonesia karena melihat peluang yang besar, termasuk pembangunan IKN. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 263/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Menkominfo: Presiden Perjuangkan Investasi Teknologi Global

    Menurutnya, Presiden menginginkan Indonesia menjadi bagian dari pemasok dan penyalur komponen teknologi dunia. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 262/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Marak Hoaks Catut Nama Tokoh, Wamenkominfo Dorong Masyarakat Tetap Kritis

    Wamen Nezar Patria juga mendorong masyarakat selalu berpikir kritis dalam mencerna informasi yang beredar. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA