FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 02-2018

    953

    Kreasi Nusantara, Keberpihakan Atas Produk Dalam Negeri

    Kategori Berita Kementerian | anni005
    Menteri Kominfo Rudiantara usai meresmikan Program "Kreasi Nusantara" di SME Tower Jakarta pada Selasa (27/02/2018) siang. - (AK)

     

    Jakarta, Kominfo ­- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi inisiatif platform e-commerce Indonesia Shopee memberikan keberpihakan mendorong perkembangan produk dalam negeri. Ia berharap Program “Kreasi Nusantara” yang dirintis Shopee memberi ruang kepada pelaku UMKM untuk menghasilkan produk berkualitas.

    “Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Shopee sebagai bentuk affirmative policy, yakni kebijakan keberpihakan agar mampu mendorong produk dalam negeri sehingga kita menjadi tuan rumah produk Indonesia di negera sendiri,” paparnya dalam Peluncuran Program Shopee “Kreasi Nusantara” di SME Tower Jakarta, Selasa (27/02/2018) siang.

    Program yang digagas penyedia e-commerce itu berupa sajian laman khusus untuk produk lokal Indonesia lintas kategori. Mulai dari perlengkapan rumah tangga, fashion, kecantikan dan perawatan, dan lainnya. Laman itu dinilai Menteri Kominfo menjadi wujud penggerak kemandirian ekonomi digital. Menteri Rudiantara menegaskan dengan pembangunan infrastruktur TIK yang telah diupayakan pemerintah, tidak ada lagi halangan bagi UMKM Kabupaten dan Kota diluar Jawa untuk berpartisipasi memasarkan produk khas daerahnya melalui platform online.

    Broadband access harus sudah hadir pada tahun 2019 di seluruh kabupaten sehingga tidak ada lagi halangan bagi UMKM. Tahun 2020 ekonomi digital diprediksikan naik 11-12% dari GDB kita saat ini,” imbuhnya.

    Peluncuran program Shopee “Kreasi Nusantara” turut dihadiri oleh CEO Shopee Chris Feng, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Asisten Deputi Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Herustiati dan Co Founder JKT Creative Iwet Ramadhan. (A/ABP)


    Berita Terkait

    Menkominfo Minta Masyarakat Produktif Gunakan Internet

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate meminta masyarakat menggunakan internet untuk kegiatan produktif, salah satunya untuk Selengkapnya

    Keberhasilan IoT Bergantung Kerjasama Produsen Global dan Lokal

    Keberhasilan implementasi Internet of Things (IoT), sangat bergantung pada bagaimana produsen global dapat merangkul pemain lokal. Hal ini m Selengkapnya

    Dirjen IKP Dukung Lulusan STMM Berkarya dan Berkontribusi untuk Negeri

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Widodo Muktiyo mendukung lulusan Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) tah Selengkapnya

    Kolaborasi untuk Kuatkan Konektivitas Digital Negara ASEAN

    Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan menghadiri “The 19th ASEAN T Selengkapnya