FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 02-2018

    2043

    Kreasi Nusantara, Keberpihakan Atas Produk Dalam Negeri

    Kategori Berita Kominfo | anni005
    Menteri Kominfo Rudiantara usai meresmikan Program "Kreasi Nusantara" di SME Tower Jakarta pada Selasa (27/02/2018) siang. - (AK)

     

    Jakarta, Kominfo ­- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi inisiatif platform e-commerce Indonesia Shopee memberikan keberpihakan mendorong perkembangan produk dalam negeri. Ia berharap Program “Kreasi Nusantara” yang dirintis Shopee memberi ruang kepada pelaku UMKM untuk menghasilkan produk berkualitas.

    “Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Shopee sebagai bentuk affirmative policy, yakni kebijakan keberpihakan agar mampu mendorong produk dalam negeri sehingga kita menjadi tuan rumah produk Indonesia di negera sendiri,” paparnya dalam Peluncuran Program Shopee “Kreasi Nusantara” di SME Tower Jakarta, Selasa (27/02/2018) siang.

    Program yang digagas penyedia e-commerce itu berupa sajian laman khusus untuk produk lokal Indonesia lintas kategori. Mulai dari perlengkapan rumah tangga, fashion, kecantikan dan perawatan, dan lainnya. Laman itu dinilai Menteri Kominfo menjadi wujud penggerak kemandirian ekonomi digital. Menteri Rudiantara menegaskan dengan pembangunan infrastruktur TIK yang telah diupayakan pemerintah, tidak ada lagi halangan bagi UMKM Kabupaten dan Kota diluar Jawa untuk berpartisipasi memasarkan produk khas daerahnya melalui platform online.

    Broadband access harus sudah hadir pada tahun 2019 di seluruh kabupaten sehingga tidak ada lagi halangan bagi UMKM. Tahun 2020 ekonomi digital diprediksikan naik 11-12% dari GDB kita saat ini,” imbuhnya.

    Peluncuran program Shopee “Kreasi Nusantara” turut dihadiri oleh CEO Shopee Chris Feng, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Asisten Deputi Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Herustiati dan Co Founder JKT Creative Iwet Ramadhan. (A/ABP)


    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Hasil Perolehan Sementara Pilpres 2024 Dapil Luar Negeri

    Hasyim Asyari menegaskan pemungutan suara di luar negeri memang dilakukan lebih awal, namun penghitungan suara di luar negeri dilakukan bers Selengkapnya

    Lantik 35 Orang PPPK, Karowai Tekankan Netralitas ASN dalam Pemilu 2024

    Menurut Karowai Setjen Kementerian Kominfo, saat ini banyak dibutuhkan energi positif untuk melakukan lompatan pembangunan ke depan. Selengkapnya

    Beri Efek Jera, Kominfo Musnahkan Perangkat Hasil Penertiban

    Tindakan pemusnahan merupakan bagian dari upaya Kementerian Kominfo memberikan pemahaman yang seragam kepada pelaku usaha tentang arti penti Selengkapnya

    Vaksin Covid-19 Sebabkan Kerusakan Otak, Itu Disinformasi

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari usatoday.com, klaim itu salah. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA