FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
26 02-2018

423

Presiden Sebut Pelaporan SPT Pajak Online Mudahkan Wajib Pajak

Kategori Berita Pemerintahan | mth

Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2017 secara elektronik di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/02/2018) pagi ini.

"Hari ini saya melaporkan SPT tahunan pajak melalui e-filling. Dan saya sudah mendapatkan bukti penerimaan elektroniknya," ujar Presiden.

Menurut Presiden, penyampaian SPT secara elektronik memberikan kemudahan kepada para pembayar pajak untuk melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya.

"Caranya mudah, tidak perlu ke kantor pajak, bisa di mana saja, kapan saja. Nggak pagi, nggak siang, nggak malam, bisa semuanya," ungkapnya.

Oleh karena itu, Presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta melaporkan SPT-nya masing-masing hingga batas waktu yang telah ditentukan.

"Ayo segera laporkan SPT Tahunan Pajak. Ditunggu sampai 31 Maret 2018," ucap Presiden.

Saat melakukan pengisian SPT PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2017, Presiden didampingi oleh Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan dan Kepala KPP Pratama Surakarta Eko Budi Setyono.


Sumber: Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Bey Machmudin

Berita Terkait

#KenalLapor!saatmudik, Cara Mudah Adukan Masalah Layanan Publik

Pemerintah mendorong masyarakat mengadukan persoalan pelayanan publik yang dihadapi, termasuk saat masa arus mudik dan arus balik berlangsun Selengkapnya

Presiden: Lakukan Terobosan Sehingga Lebih Bagus Lagi

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukurnya karena untuk 2 (dua) tahun berturut-turut pemerintah pusat mendapatkan opini wajar tanpa pe Selengkapnya

Cegah Aksi Terorisme, Presiden: Padukan Pendekatan Soft Power dan Hard Power

Presiden Joko Widodo menilai, pendekatan hard power yang lebih mengedepankan penggunaan tindakan pencegahan sebelum aksi teror dilakukan san Selengkapnya

Presiden Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif 2018

Presiden Joko Widodo menerima penghargaan “Top 10 Most Outstanding People 2018” dari Dewan Redaksi Majalah Infobank. Apresiasi itu diber Selengkapnya