FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
12 02-2018

503

Kolaborasi Dua Perusahaan Digital, Tingkatkan Kepercayaan Investor Asing

Kategori Berita Kementerian | anni005
Menteri Kominfo Rudiantara menyaksikan Penandatanganan Kolaborasi Strategis PT Gojek Indonesia dan PT. Global Digital Niaga di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (12/2/2018) sore - (LS)

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendukung kolaborasi strategis antara dua perusahaan digital besar di Indonesia yaitu Gojek dan PT. Global Digital Niaga (GDN). Ia mengharapkan kolabrasi investor lokal dengan nilai investasi yang besar akan meningkatkan kepercayaan investor internasional.

“Hal ini efeknya bisa meningkatkan confidence dari investor asing, mereka lihat investor Indonesia saja masuk, mereka juga ingin,” paparnya usai menyaksikan Penandatanganan Kolaborasi Strategis antara PT GDN dengan Gojek di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (12/2/2018) sore.

Menteri Kominfo menyatakan investasi yang besar terhadap sebuah perusahaan digital akan membuka lapangan pekerjaan lebih luas.  “Gara-gara ada inovasi ini kan bisnis jadi buka seluas-luasnya. Investasi masuk, lapangan kerja juga bisa cepat buka,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Kementerian Kominfo menurut Menteri Rudiantara terus mendukung inovasi dalam dunia digital guna mencapai target valuasi ekonomi digital sebesar USD 130 Miliar pada tahun 2020.

PT. GDN yang memiliki lini usaha Blibli.com bersama Gojek Indonesia mengumumkan kerja sama untuk membesarkan ekosistem digital yang lebih sehat. Dengan total nilai investasi sebesar Rp 1 Triliun, kolaborasi dua industri digital itu akan memperkuat ekonomi digital Indonesia. Hadir dalam kesempatan tersebut CEO PT. GDN Kusumo Martanto bersama CEO dan Founder Gojek Nadiem Makarim. (ABPP)

Berita Terkait

Kominfo Dorong Komitmen Parpol Terapkan Keterbukaan Informasi

Komitmen atas keterbukaan informasi menjadi salah satu penentu kualitas demokrasi di Indonesia. Oleh karena itu, Dirjen Informasi dan Komuni Selengkapnya

Percepat Perkembangan Industri Digital, Berikan Kemudahan Izin

Saat ini Pemerintah tengah aktif mendorong perkembangan industri digital. Bahkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya melakukan Selengkapnya

Perkuat Kapasitas Perempuan, Tingkatkan Literasi Hadapi Hoaks di Ranah Digital

"Ada fakta yang menarik, pengguna e-commerce Indonesia didominasi oleh perempuan. Mereka adalah perempuan yang produktif. Menjadi tantangan Selengkapnya

Adaptasi Ekonomi Digital, Menkominfo Harapkan Mastel Lebih Progresif

Kehadiran Unicorn Indonesia Gojek, Tokopedia, Traveloka dan Bukalapak serta pemain baru digital dalam bentuk start up membawa tantangan ters Selengkapnya