FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
12 02-2018

605

Kolaborasi Dua Perusahaan Digital, Tingkatkan Kepercayaan Investor Asing

Kategori Berita Kementerian | anni005
Menteri Kominfo Rudiantara menyaksikan Penandatanganan Kolaborasi Strategis PT Gojek Indonesia dan PT. Global Digital Niaga di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (12/2/2018) sore - (LS)

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendukung kolaborasi strategis antara dua perusahaan digital besar di Indonesia yaitu Gojek dan PT. Global Digital Niaga (GDN). Ia mengharapkan kolabrasi investor lokal dengan nilai investasi yang besar akan meningkatkan kepercayaan investor internasional.

“Hal ini efeknya bisa meningkatkan confidence dari investor asing, mereka lihat investor Indonesia saja masuk, mereka juga ingin,” paparnya usai menyaksikan Penandatanganan Kolaborasi Strategis antara PT GDN dengan Gojek di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (12/2/2018) sore.

Menteri Kominfo menyatakan investasi yang besar terhadap sebuah perusahaan digital akan membuka lapangan pekerjaan lebih luas.  “Gara-gara ada inovasi ini kan bisnis jadi buka seluas-luasnya. Investasi masuk, lapangan kerja juga bisa cepat buka,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Kementerian Kominfo menurut Menteri Rudiantara terus mendukung inovasi dalam dunia digital guna mencapai target valuasi ekonomi digital sebesar USD 130 Miliar pada tahun 2020.

PT. GDN yang memiliki lini usaha Blibli.com bersama Gojek Indonesia mengumumkan kerja sama untuk membesarkan ekosistem digital yang lebih sehat. Dengan total nilai investasi sebesar Rp 1 Triliun, kolaborasi dua industri digital itu akan memperkuat ekonomi digital Indonesia. Hadir dalam kesempatan tersebut CEO PT. GDN Kusumo Martanto bersama CEO dan Founder Gojek Nadiem Makarim. (ABPP)

Berita Terkait

NextICorn Bangun Kepercayaan Investor ke Indonesia

Setelah sukses dengan the 1st Next Indonesian Unicorns (NextICorn) International Summit pada Mei 2018 lalu, Kementerian Komunikasi dan Infor Selengkapnya

Fasilitas Peliput Perhelatan APG 2018, Tak Hanya Internet Cepat

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan fasilitas peliputan bagi seluruh jurnalis dalam rangkaian acara Asian Para Games 2018. T Selengkapnya

Penerapan Tanda Tangan Elektronik Mudahkan Kinerja dan Administrasi

Sistem tanda tangan elektronik layanan kepegawaian berbasis paperless dirasakan telah memberikan manfaat dan memudahkan, khususnya terkait m Selengkapnya

Perkuat Pertahanan Siber, Kominfo Bentuk CIIP ICT Sector

Kementerian Komunikasi dan Informatika membentuk organisasi pertahanan keamanan siber untuk sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK/I Selengkapnya