FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 02-2018

    3693

    Kolaborasi Dua Perusahaan Digital, Tingkatkan Kepercayaan Investor Asing

    Kategori Berita Kominfo | anni005
    Menteri Kominfo Rudiantara menyaksikan Penandatanganan Kolaborasi Strategis PT Gojek Indonesia dan PT. Global Digital Niaga di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (12/2/2018) sore - (LS)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendukung kolaborasi strategis antara dua perusahaan digital besar di Indonesia yaitu Gojek dan PT. Global Digital Niaga (GDN). Ia mengharapkan kolabrasi investor lokal dengan nilai investasi yang besar akan meningkatkan kepercayaan investor internasional.

    “Hal ini efeknya bisa meningkatkan confidence dari investor asing, mereka lihat investor Indonesia saja masuk, mereka juga ingin,” paparnya usai menyaksikan Penandatanganan Kolaborasi Strategis antara PT GDN dengan Gojek di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (12/2/2018) sore.

    Menteri Kominfo menyatakan investasi yang besar terhadap sebuah perusahaan digital akan membuka lapangan pekerjaan lebih luas.  “Gara-gara ada inovasi ini kan bisnis jadi buka seluas-luasnya. Investasi masuk, lapangan kerja juga bisa cepat buka,” imbuhnya.

    Oleh karena itu, Kementerian Kominfo menurut Menteri Rudiantara terus mendukung inovasi dalam dunia digital guna mencapai target valuasi ekonomi digital sebesar USD 130 Miliar pada tahun 2020.

    PT. GDN yang memiliki lini usaha Blibli.com bersama Gojek Indonesia mengumumkan kerja sama untuk membesarkan ekosistem digital yang lebih sehat. Dengan total nilai investasi sebesar Rp 1 Triliun, kolaborasi dua industri digital itu akan memperkuat ekonomi digital Indonesia. Hadir dalam kesempatan tersebut CEO PT. GDN Kusumo Martanto bersama CEO dan Founder Gojek Nadiem Makarim. (ABPP)

    Berita Terkait

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    Transformasi Digital dan Pemerataan Akses Internet Kunci Indonesia Maju 2045

    Konektivitas yang cepat dan merata akan membuka peluang bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi digital untuk meningka Selengkapnya

    Dirjen PPI: Digitalisasi Penyiaran Peluang Lahirkan Konten Kreator Baru

    Digitalisasi penyiaran meningkatkan kualitas siaran yang diharapkan dapat mempertahankan kepemirsaan televisi di tengah pesatnya perkembanga Selengkapnya

    Tingkatkan Kecakapan Nelayan dan ABK Lewat Bimtek SOR

    Komunikasi yang baik dan benar memiliki manfaat bagi para nelayan dan melindungi pengguna frekuensi lain dari kemungkinan terjadi interferen Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA