FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
10 02-2018

682

Rudiantara Ajak Keluarga Indonesia Cetak Anak Bangsa yang Siap dengan Kemajuan Teknologi Digital

SIARAN PERS NO. 39/HM/KOMINFO/02/2018
Kategori Siaran Pers
Menteri Kominfo Rudiantara memberikan sambutannya dalam Rakernas Mafindo yang bertajuk Sinergi Bersama Membangun Mindset Anti Hoax sebagai Karakter Bangsa Indonesia di Pendopo Kampung Wisata Ngaran 2 Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2018)

SIARAN PERS NO. 39/HM/KOMINFO/02/2018
Tanggal 10 Februari 2018
Tentang
Rudiantara Ajak Keluarga Indonesia Cetak Anak Bangsa yang Siap dengan Kemajuan Teknologi Digital
Magelang - Perkembangan kemajuan teknologi digital ke depan akan semakin pesat. Teknologi digital dinilai pada masa mendatang menjadi seperti kebutuhan pokok dalam kehidupan. Menyikapi situasi seperti itu, Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara mengimbau agar seluruh kalangan masyarakat saling bersinergi guna menyiapkan anak bangsa yang cerdas sehingga siap menerima serta merespon era digital lebih maju.
“Dulu, kecepatan internet 2 Megabite sudah dianggap cepat, sekarang kita bilang internetnya lemot. Dari perkembangan itu, kita harus siapkan pola pikir anak-anak;karena masa depan milik mereka,” kata Rudiantara pada Rakernas Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (10/02/2018).
Guna mewujudkan anak-anak Indonesia yang mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital, Rudiantara mengingatkan pentingnya pola asuh keluarga. 
Peranan keluarga yang positif dalam mendidik akan mengarahkan anak-anak mempunyai mental produktif dalam memanfaatkan teknologi digital, seperti belajar bersama dan berdiskusi hal yang positif.
"Jadi dalam pengajaran ke anak, sesekali diberikan juga tugas diskusi bersama. Bahan diskusinya bisa dari perpustakaan, bisa juga dari internet,” ujar Rudiantara.
Rudiantara menuturkan, tujuannnya agar terbentuk pola pikir anak bangsa yang mampu memilih dan memilah tindakan positif dan negatif dalam teknologi digital. Hal lain yang dikemukakan Rudiantara adalah mengenai akses penggunaan internet yang akan semakin mudah dimanfaatkan masyarakat Indonesia sebab pembangunan Palapa Ring dan satelit multifungsi yang kini sedang dalam proses penyelesaian. 
"Sehingga, diharapkan masyarakat mampu menggunakan internet dengan pintar dan untuk keperluan yang bermanfaat," tutur Rudiantara.
BIRO HUMAS
KEMENTERIAN KOMINFO

Berita Terkait

Siaran Pers No. 180/HM/KOMINFO/08/2018 tentang Penyelenggara Pos yang Mendapat Sanksi Teguran Tertulis Pertama dan Sanksi Teguran melalui Website Pertama

Penyelenggara pos sebagaimana dimaksud diberikan jangka waktu s.d. tanggal 17 September 2018 untuk segera menyampaikan laporan kegiatan oper Selengkapnya

Siaran Pers No. 179/HM/KOMINFO/08/2018 Tentang Jaringan 5G Siap Andil dalam Asian Games 2018

Momentum pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Setelah 56 tahun Indonesia kembali menjadi tuan Selengkapnya

Siaran Pers No. 178/HM/KOMINFO/08/2018 Tentang Menkominfo: Perusahaan Berbasis Teknologi Digital Ikut Tekan Gini Ratio

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, seperti model bisnis yang dilakukan oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa m Selengkapnya

Siaran Pers No. 177/HM/KOMINFO/08/2018 Tentang Update Kondisi Jaringan Telekomunikasi Pasca Gempa Bumi di Lombok

Berdasarkan data Balai Monitoring Spketrum Frekuensi Kelas II Mataram Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada Rabu (15/08/2018) sudah 8 Selengkapnya