FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 02-2018

    2546

    Digital Konten, Sumber Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | anni005
    Menteri Kominfo Rudiantara saat menandatangani motivation quotes saat meresmikan Digital Innovation Lounge di Kantor Telkom Kota Padang, Kamis (8/2/2018). HF

    Padang, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan  dunia digital adalah sesuatu yang baru yang tidak bisa dihindari. Menurutnya penguasa dunia digital saat ini adalah konten, oleh karena itu pertumbuhan ekonomi paling cepat di Indonesia saat ini tak bisa dilepaskan dari dunia digital konten.

    ”Pemerintah saat ini fokus kepada konten yang menciptakan ekonomi digital. Bagaimana digital ini mengubah tatanan sosial di masyarakat," katanya saat meresmikan Digital Innovation Lounge (DILo) di Kantor Telkom Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018).

    Menteri Kominfo memberikan apresiasi atas penyediaan Digital Innovation Lounge (DILo) di Kantor Telkom Kota Padang. Pasalnya, ruang terbuka yang gratis untuk publik ini menurutnya dapat dimanfaatkan generasi muda untuk mengembangkan inovasi digital.

    “Berikan ruang gratis di sini. Biarkan anak-anak muda ini menuangkan inovasinya, menuangkan pikirannya untuk membuat aplikasi. Siapa tahu nanti akan ada Gojek versi Padang, Traveloka versi Padang, dari DILo ini,” cetusnya.

    Selain membuka ruang gratis kepada generasi muda yang sedang berkembang, Menteri Rudiantara juga menyatakan fasilitas DILo akan menciptakan nilai tambah bagi Telkom Grup dari segi finansial. “Pada akhirnya nanti juga akan memberi dampak positif bagi Telkom grup. Digital konten ini akan jalan kalau ada infrastruktur. Makanya pasti akan ada penambahan pendapatan dari sini,” tutupnya.

    Selain memberikan kata sambutan, Menteri Kominfo Rudiantara juga menuliskan motivation quotes yang ditandatanganinya langsung sebagai salah satu rangkaian peresmian Digital Innovation Lounge (DILo) sebelum mendengarkan pitching dari beberapa start-ups dari Kota Padang.

    "Inovasi bersendi digital adalah peluang terbesar kita untuk memberi nilai tambah dalam menumbuh-kembangkan ekonomi. Ayo ciptakan iklim yang kondusif bagi tumbuhnya inovasi bersendi digital di seluruh negeri!" Menkominfo, Rudiantara, (8/2/2018).

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Awas Hoaks! Pengungsi Rohingya Sengaja Dikirim ke Indonesia

    Klaim pengungsi Rohingya sengaja dikirim ke Indonesia agar teralihkan dari isu Palestina tidak sesuai fakta. Selengkapnya

    [Berita Foto] Hari Pertama Kunjungan Kerja Menteri Budi Arie ke Riau

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA